45 Anggota DPRD Jalani Rapid Tes Di PMI, Hasilnya Negatif

BALIKPAPAN-Covid 19 adalah virus yang menyerang ke seluruh lapisan masyarakat mula dari rakyat kecil hingga kalangan pejabat,tidak pandang bulu wabah ini bahkan ada yan menyerang wali kota hingga menteri di Indonesia,olehnya untuk menjaga kota Balikpapan dari semakin berkembangnya Covid 19,45 anggota DPRD kota Balikpapan Senin (13/4) menjalani rapid tes di gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Balikpapan Jl Jend Sudirman.

Seluruh anggota DPRD Balikpapan mengikuti tes yang dibiayai oleh anggaran pemerintah ini, Menurut Anggota DPRD Komisi II H Haris mengenai Rapid Tes ini sangat bagus untuk mengantisipasi menularnya Covid-19 di Balikpapan.

“Kegiatan ini positif bagus, mengingat virus ini sangat berbahaya. Pemerintah sudah mengambil langkah yang tepat untuk meminimalisir merebaknya Covid-19. Kalau bisa tidak hanya sampai di anggota DPRD Balikpapan saja yang di Rapid Tes namun sampai ke kalangan RT di seluruh kelurahan,” jelas Haris.

Baca juga  Program Dinas Pendidikan, Mengundang Perhatian DPRD Yogyakarta

Dimata H Haris, anggota DPRD Balikpapan termasuk ke dalam kelompok yang berisiko karena sering melakukan perjalanan keluar daerah. Ketika Balikpapan mendapat bantuan alat Rapid Tes, hal ini pun mendapatkan sambutan yang positif dari seluruh anggota DPRD Balikpapan karena mendapatkan kesempatan untuk diuji.

“Mereka (anggota DPRD Balikpapan) memang kelompok berisiko. Tapi, kami prioritaskan kepada kelompok yang lebih berisiko dahulu seperti tim medis, paramedis, pekerja migran. Setelah itu selesai, kita mendapatkan lagi bantuan Rapid Test lagi. Maka, permintaan DPRD Balikpapan dipenuhi oleh Pemkot Balikpapan,” jelasnya. Hasil dari tes tersebut cukup memuaskan walaupun belum bisa menjamin 100 persen tapi hasil tersebut bisa jadi acuan awal,dari 45 orang anggota DPRD yang menjalani tes,keseluruhanya dinyatakan negatif.

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana