Search
Search
Close this search box.

Pemkot Balikpapan Kedatangan Wakil Ketua KPK

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Pemkot Balikpapan, kedatangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dihadiri langsung oleh Wakil Ketua, Nawawi Pomolango bersama timnya dan bertemu dengan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi oleh Kepala Inspektorat Balikpapan Tirta Dewi. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meningkatkan kerjasama dengan aparat di daerah dalam upaya penanganan tindak pidana korupsi.

Struktur organisasi yang baru ini mengganti struktur lama, yang berbentuk Koordinator Wilayah menjadi Deputi Korsub Wilayah. Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan sesuai dengan aturan yang baru, maka KPK membentuk struktur organisasi baru di daerah.

“Makanya saya mendatangi sejumlah kepala daerah atau instansi yang ada di Kaltim untuk memperkenalkan organisasi ini sehingga bisa bekerjasama dalam upaya pemberantasan korupsi, dengan struktur yang baru maka struktur korwil yang lama digantikan dengan deputi koorsub wilayah 4,” katanya ketika diwawancarai wartawan, Kamis (25/2/2021).

Baca juga  Hj. Nurlena Mas’ud Resmi Pimpin TP PKK Balikpapan

Dia juga mengatakan, pihaknya berencana akan menguatkan program yang dilakukan oleh aparatur yang ada di daerah seperti kepolisian dan kejaksaan dalam upaya pencegahan tindakan korupsi.

“Dengan melihat seperti apa upaya penanganan hukum yang dilakukan di daerah termasuk juga langkah-langkah hukum yang dilakukan. Salah satu program kita adalah penguatan aparatur di daerah,”terangnya.

Lanjut Nawawi, juga sudah bertemu dengan sejumlah pimpinan instansi daerah untuk meningkatkan kerjasama dalam upaya pencegahan korupsi.

Ada juga dari kejari di Balikpapan. Kita kemarin melakukan supervisi dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan timur.

“Kita memeriksa apa saja yang sudah dilakukan kalau memang ada yang langkah-langkah yang harus dilakukan bisa saja kita melakukan supervisi,” ungkapnya. (to)

Baca juga  Dari Target 150, Hanya 5 Aset Berhasil Disertifikasi

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]