Search
Search
Close this search box.

GP Ansor Kaltim Mengutuk Keras Aksi Bom di Gereja Katedral Makassar

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Kaltim menilai tindakan aksi bom di Gereja Katedral Makassar, Kalimantan Timur (Kaltim) tidak beradab.

Bahkan pihaknya mengutuk keras aksi yang mengakibatkan korban jiwa tersebut. Ketua Wilayah GP Ansor Kaltim Fajri Alfarobi menegaskan apapun motif pelaku, tidak dibenarkan dalam agama apapun.

“Kami sangat mengutuk tindakan pemboman di Makassar apapun motifnya dan perilaku itu tidak beradab. Kita meminta aparat keamanan mengusut tindakan teror Ansor,”tegasnya kepada Prokaltim.com, Minggu (28/3/2021) siang.

Dia menganggap bahwa aksi tersebut tidak berdiri sendiri akan tetapi ada jaringan lain.”Kami menganggap itu terhubung dengan jaringan teroris kita menyerahkan sepenuhnya kepada petugas keamanan,”katanya.

Baca juga  Kapolda Kaltim Sambut Kedatangan Panglima TNI di Bumi Etam

Fajri juga meminta untuk tetap tenang khususnya kepada umat kristiani agar menjalankan ibadah sesuai jadual yang sudah ditentukan.”Kami meminta kepada umat Kristen tetap tenang tetap beribadah sesuai jadual. Kami akan berkoordinasi dengan tokoh agama lainnya, kami tegaskan bahwa tidak ada larangan seseorang yang beragama untuk menjalankan ibadah sesuai keyakinan,”tegasnya.

Menurutnya bahwa kebebasan menjalankan ibadah beragama merupakan hak warga warga negara untuk menjalankannya.”Itu hak dan kita harus menghargai kepada masyarakat yang berbeda agama,”ujarnya.

Dia juga meminta kepada masyarakat agar tidak menyebarkan gambar ataupun video terkait kasus yang terjadi di Kota Makassar. Menurutnya dapat mengganggu psikologis seseorang.

“Kami meminta jangan disebar bagaimanapun kematian yang membuat miris itu, ini untuk menjaga psikologis jangan sampai karena foto dan gambar beredar jangan disebarkan yang dapat video jangan ini menjaga kerukunan beragama ini secara psikologis,”tandasnya. (to)

Baca juga  Abdulloh Pimpin Rapat Evaluasi DPRD Kota Balikpapan

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]