Search
Search
Close this search box.

Hore! Pemkot Balikpapan Bangun 18 Sekolah. A3: Prioritas Visi Misi Walikota dan RPJMD 2021-2026

Anggota DPRD Balikpapan Andi Arif Agung (A3). (Grafis : Prokaltim)

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Kabar baik bagi warga Balikpapan. Insyallah persolan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Balikpapan. akan terselesaikan. Pasalnya, Pemerintah Kota Balikpapan akan membangun sekolah baru dan menurut rencana terdapat 18 sekolah baru yang akan dibangun.

Diantaranya, 6 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 12 Sekolah Dasar (SD), dibangun melalui program pembangunan yang masuk dalam visi misi Wali Kota Balikpapan serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Balikpapan 2021-2026.

Anggota DPRD Kota Balikpapan Andi Arief Agung mengatakan, pembangunan unit sekolah baru yang menjadi prioritas pembangunan dalam visi misi Wali Kota Balikpapan dan masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

Baca juga  Salah Satu Saksi Tewas Pelajar di Gorong-Gorong Jalan Siaga

“Pembangunan sekolah pada tahun 2022 sudah masuk. Makanya dengan RPJMD ini, prioritasnya adalah salah satunya pembangunan sekolah baru dan ruang belajar. Dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 sampai 2022 terakhir akan dibangun 2 unit sekolah baru, baik SD-SMP di kawasan Perumahan Regency dan di wilayah Balikpapan Barat,” kata Andi Arief Agung yang disapa A3 ini.

Lanjutnya, kemarin, dalam pembahasan APBD tahun ini sampai tahun 2022 terakhir diperubahan akan dibangun 2 unit sekolah baru, baik SD-SMP di Regency.

“Kalau tidak salah lahan sudah ada dan SMP di Balikpapan Barat. Itu adalah bagian dari prioritas, itu sudah masuk,” ucapnya.

Politisi fraksi Golkar ini juga menyampaikan, informasinya skema multiyear sudah didiskusikan dengan teman-teman Tim Anggaran Pemkot Balikpapan dalam rapat anggaran.

Baca juga  Tingkatkan Profesionalitas Prajurit, Lanal Balikpapan Asah Ketrampilan Menyelam

“Pembangunan sekolahan ada di sini, tinggal nanti yang disiapkan lainnya adalah Detail Engineering Design (DED)-nya. Apalagi di tahun 2021 ini kita mulai, di APBD Perubahan ini sudah ready di RPJMD” terangnya.

Dan A3 juga mengungkapkan, RPJMD proyeksinya sampai 2026. Tapi yang sekarang mau dibangun, di perubahan 2021 sampai 2022, kalau tidak salah, itu ada 2 sekolah kalau tidak salah, dalam program RPJMD 2021-2026 ada 6 SMP dan ada 12 atau 16 SD yang akan dibangun, kalau tidak salah seperti itu,” ungkapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]