Search
Search
Close this search box.

Sentosa Berkobar, 1 Jam 7 Bangunan Habis

Amukan si jago merah di Jalan Sentosa Sungai Pinang, hanguskan 8 bangunan ( foto : samudra/prokaltim.com)

SAMARINDA, PROKALTIM- Si jago merah kejutkan warga Sungai Pinang Dalam, pada Minggu 29 Agustus 2021 Sekitar Pukul 03.30 Wita. Tepatnya di Jalan Sentosa Gg. Hidayah RT. 72 Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang.

Dari data sementara yang dihimpun prokaktim.com sedikitnya 7 bangunan rumah terbakar yang diantaranya 2 bangsalan 5 pintu, 4 rumah tunggal dan 1 kios sembako. Data yang diproleh dari ketua RT. 72 Idris Kusuma.

Amukan si jago merah meluluhlantakkan bangunan yang rata-rata terbuat dari bahan kayu. Sempitnya akses jalan menuju titik api membuat tim pemadam kebakaran gabungan berjibaku untuk menjinaknnya. Kurang lebih 1 jam api dapat dipadamkan.

“Kami terima info kebakaran sekitar pukul 03.50 Wita, data sementara ada 8 bangunan yang terbakar, 4 unit komando dan firetank kami kerahkan dari 4 posko wilayah serta bantuan dari relawan damkar se Kota Samarinda, kurang lebih 1 jam api dapat dipadamkan,” Ucap Sunardi Siman Disdamkar Kota Samarinda.
“Sedikitnya ada 15 tangki dan 25 portable Disdamkar dan relawan yang diturunkan dalam kejadian ini,” tambah Sunardi

Baca juga  Stok Minyak Goreng Aman Untuk 1 Bulan Mendatang, Masyarakat Jangan Panict Buying

Api yang begitu cepat berkobar membuat kepanikan warga, terlihat beberapa warga yang menyelamatkan harta bendanya ditengah kobaran si jago merah.

“Kejadianya begitu cepat, sudah sebagian rumah kami terbakar dan kami sibuk menyelamatkan diri tak sempat lagi membawa apa-apa hanya baju dibadan,” jelas Murniah (41) penghuni salah 1 rumah bangsalan.

“Jam 3.30 Wita itu saya bangun, mempersiapkan aktivitas seperti biasanya tak lama terdengar suara ledakan disertai teriakan kebakaran-kebakaran, buka pintu api sudah besar disamping rumah kami,” ujar Ary (43) warga setempat. (Sam/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]