Search
Search
Close this search box.

Jimmy Medika Borneo Opening, Layanan Tak Hanya Untuk Ibu dan Anak

Wali Kota Samarinda Andi Harun (tengah) di dampingi Owner dan direktur RSIA JMB (foto: samudra/prokaltim.com)

SAMARINDA, PROKALTIM – Grand opening ceremony Rumah Sakit Ibu & Anak Jimmy Medika Borneo, di Jalan Hidayahtullah Kel. Pelabuhan Kec. Samarinda Kota, dahulunya lokasi ini adalah Rumah Sakit Ibu dan Anak Thaha Bakrie. Pada Kamis (9/9).

“Hadirnya Rumah Sakit Ibu dan Anak ini dapat menambah fasilitas pelayanan kesehatan khususnya ibu dan anak di Kota Samarinda, didukung dengan tenaga medis yang profesional serta komitmen manajemen dalam memberikan pelayanan terbaik dan mengutamakan keselamatan pasien,” ucap Andi Harun, Wali Kota Samarinda yang turut hadir beserta jajaran Kecamatan Samarinda Kota, Polsek Samarinda Kota dan Kelurahan Pelabuhan.

(foto :samudra/prokaltim.com)

Direktur Rumah sakit Ibu & Anak Jimmy Medika Borneo, Taufiq menjelaskan rumah sakit ibu dan anak ini adalah tipe C, Meskipun kekhususan untuk ibu dan anak, bukan hanya dokter anak dan dokter kandungan saja yang ada di dalamnya, tetapi juga ada pelayanan bedah umum, bedah ortopedi, bedah onkologi.

Baca juga  Jelang Buka Puasa, Binda Kaltim Vaksinasi Di Mesjid Raya Darussalam

“Ada juga dokter-dokter spesialis lainnya, seperti dokter THT, spesialis penyakit dalam, spesialis jantung dan spesialis pembuluh darah, karena diregulasi sekarang memang memperbolehkan rumah sakit ibu dan anak Tipe C bisa melayani 30% hingga 40% diluar kekhususan dan merupakan regulasi yang baru,”ungkapnya.

Rs Ibu & Anak Jimmy Medika Borneo ini memiliki 40 tenaga kesehatan, 28 dokter.

“Teruntuk seluruh jajaran dan manajemen Jimmy Medika Borneo, saya berharap agar dapat melaksanakan Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang kesehatan, bagi ibu hamil hingga persalinan dan turut mendukung program penurunan stunting dengan turut serta dalam penatalaksaan balita gizi buruk pemantauan tumbuh kembang anak hingga pemberian vitamin A, “tambah Wali Kota Samarinda.

Baca juga  Redkar Segera Dibentuk, Tersebar Di Sebelas Posko Pemadam, Personil Rekrutan Terlatih

Kedepan, Andi Harun melanjutkan, dengan adanya program asuransi swasta maupun pemerintah berharap menjalin sinkronisasi dan harmonisasi dengan menyesuaikan fasilitas yang ada di rumah sakit. (Sam/Jum/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]