Search
Search
Close this search box.

Ketiga Kalinya Gunung Bugis Kembali Terbakar

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Gunung Bugis kembali membara di RT 40 Kelurahan Baru Ulu Kecamatan Balikpapan Barat, pada Sabtu (4/9) sekitar pukul 8.30 Wita. Kejadian ini terjadi yang ketiga kalinya, warga pun sontak panik untuk menyelematkan barang-barangnya. Apalagi lokasi nya tidak jauh dari kebakaran yang kedua.

Mengingat kembali, dua kebakaran sebelumnya juga terjadi di Gunung Bugis. Pertama pada RT 2, 3, dan RT 4. Kejadian terjadi pada Minggu (6/6/2021). Kebakaran kedua terjadi Kamis (17/6/2021) siang, dan titik api berada di RT 40 dengan menghanguskan 21 rumah.

“Kaget tiba-tiba kebakaran lagi. Ya allah cobaan apa ini,“ ungkap salah satu warga Gunung Bugis.

Juga salah seorang warga sontak ia bersama sang suami langsung mengamankan sejumlah barang-barang agar bisa diselamatkan. Dan mengaku kaget dan panik ketika melihat kepulan asap tebal membumbung tinggi dari belakang rumahnya.

Baca juga  Dua Hari Tanpa Kabar, Pamit Berangkat Kerja, Pria di Samarinda Ditemukan Tewas Tergantung

“Rumah yang terbakar itu lagi kosong, tapi saya dengar suara orang teriak, dan lihat asap sudah tebal,” ujarnya.

Api terlihat membesar dengan cepat. Api yang bersal dari rumah warga bernama Mustamin di RT 40 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat lantas menyebar ke dua rumah yang berada persis di sampingnya.

Sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan pun terlihat berjibaku dengan warga yang menyaksikan kebakaran ini. Sedikitnya terdapat 12 unit mobil damkar beserta water supply berusaha memadamkan api. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]