Search
Search
Close this search box.

Meriah! Pelantikan Pengurus Forum Backstagers Indonesia di Makassar

Pelantikan DPP backstagers Indonesia. (Foto: FBI)

MAKASSAR,PROKALTIM – Suasana nampak begitu meriah saat mulai memasuki kawasan Four Points Sheraton Hotel Makassar. Terpampang dengan megah reklame baliho ukuran 3×4 meter dan banner disepanjang kanan kiri jalan dengan desain tema Forum Backstager Indonesia “Rise from the East”.

Melangkahkan kaki menuju di pintu masuk Ballroom, nampak petugas sekurity hotel memeriksa peserta dengan alat deteksi suhu tubuh, lalu melalui petugas kesehatan melakukan pemeriksaan antigen. Selanjutnya kita nampak melihat booth sponsor di loobby Ballrom, merupakan sponsor kegiatan Pelantikan Nasional pengurus DPP dan DPD Se-indonesia, yang berlangsung Rabu, (15/9).

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Backstagers Indonesia dilantik langsung oleh Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Krisnanto Sukrisman. Ketua Umum DPP Backstagers Indonesia Sofyan Nasution bersama jajaran pengurus menyatakan ikrar dan sumpah organisasi, yang turut dihadiri oleh Walikota Makassar Danny Pomanto, Ketua Umum ADKI (Asosiasi Desa Kreatif Indonesia) Fikri El Aziz, Ketua Kadin Sulsel Andi Iwan Darmawan, dan memperoleh sambutan hangat dari Menteri Parekraf  Sandiaga Salahuddin Uno, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ketua Komisi X DPR RI Saiful Huda. 

Dalam sambutan perdana usai pelantikan tersebut, Ketua Umum Backstagers Indonesia Sofyan Nasution mengatakan bahwa tujuan dari dibentuknya Backstagers ini untuk menyatukan seluruh perusahaan Event Organizer (EO) atau jasa penyelenggara acara. 

Sofyan Nasution mengibarkan bendera usai pelantikan. (Foto: FBI)

“Apabila selama ini bidang perusahaan jasa pariwisata selalu dikenal olehpemerintah adalah Asita dan Astindo, lalu perusahaan hotel ada PHRI, maka sejak mulai hari ini, kita akan memperkenalkan perusahaan jasa event organizer (EO) adalah Forum Backstagers Indonesia (FBI),” katanya yang disambut applaus meriah peserta, tamu dan undangan.

Backstagers Indonesia adalah mitra pemerintah paling siap dan senantiasa harus bekerjasama.  

Target Sofyan Nasution dalam pencapaian pengembangan organisasi dalam kurun waktu 1 tahun diantaranya terbentuknya 20 DPD se-Indonesia, 50 DPC se-Indonesia, dan akan menyiapkan adanya pelaksanaan sertifikasi uji kompetensi bidang jasa event.

7 DPD Backstagers Indonesia dilantik. (Foto: FBI)

“Sertifikasi event akan kita siapkan kedepan untuk dapat dimiliki oleh seluruh member Backstagers sebagai uji kompetensi dan keahlian,” tutupnya.

Selanjutnya Ketua Umum Backstagers Indonesia melantik 7 DPD (Dewan Pengurus Daerah) diantara DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Bali, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara. (cow)

Gallery Foto :

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]