Search
Search
Close this search box.

Tempat Janjian, Dari Konsep Kitchen Sampai Edukasi Masyarakat Tentang Prokes

Suasana kedai Tempat Janjian (foto: Samudra/prokaltim.com)

SAMARINDA, PROKALTIM- Menjamurnya wadah nongkrong ala cafe kekinian ditengah pandemi Covid-19 dan berada di tengah kota dirasa sudah biasa, kali ini Prokaltim.com menyambangi tempat yang berbeda, dari konsep visual ala kitchen Eropa, penyajian dan lokasinya dipinggir kota, tempat santai untuk janjian, sebuah experience yang berbeda.

Kedai Tempat Janjian namanya, berada di Jalan Padat Karya Sambutan, Samarinda Ilir, hadir saat ditengah meningkatkan angka penyebaran Covid -19, di saat pelaku UMKM berpikir seribu kali membuka usaha.

Ika Novianti kelahiran 30 tahun silam ini tancap gas membuka kedai Tempat Janjian, tujuannya sederhana, menjawab keresahan masyarakat ditengah pandemi covid-19, saat sulitnya mencari tempat nongkrong sekaligus makan minum karena PPKM, asiknya lagi menu yang ditawarkan tidak membuat kantong jebol.

Media ini berkesempatan mencicipi beberapa menu salah satunya Manggo Blush, minuman dengan variasi potongan kecil mangga bertekstur lembut dipadukan dengan susu, manisnya pas.

Baca juga  Hujan Deras, Parkiran Unmul Ambrol
Beberapa menu yang disuguhkan Kedai Tempat Janjian (foto: samudra/prokaltim.com)

Ada sekitar 6 jenis minuman dengan segala variasinya dan 10 cemilan kekinian.

Menariknya ada menu paket merdeka 17 yang awalnya hanya ada di moment Kemerdekaan Republik Indonesia, sampai saat ini masih menjadi buruan para pelanggannya hingga saat ini.

“Menu Merdeka 17 itu isinya paketan gitu ya, seporsi kentang goreng yang di mix dengan sosis dan nugget ayam plus 1 gelas jelly cocopandan hanya di bandrol Rp. 17.000-, saja sesuai namanya,” tambah Ika.

Selain itu juga tak hanya menjual makan dan minum dirinya juga turut serta menggaungkan aturan pemerintah untuk taati protokol kesehatan (Prokes) salah satunya ialah menggunakan masker bila beraktivitas diluar rumah.

Dari segmen usaha yang terbangun hampir 60% para pelanggannya anak-anak dari situlah dirinya berinisiatif untuk melakukan edukasi kepada para anak-anak yang ingin berbelanja ke kedainya wajib menggunakan masker, “bagi adik-adik yang berbelanja dikedai yang pakai masker dapat bingkisan, dari mulai cokelat hingga potongan harga yang kami berikan,” kata Ika.

Baca juga  BNN Kaltim Blender 48,31 Gram Sabu

Berbicara soal harga dan menu yang di sajikan di kedai Tempat Janjian bervariasi mulai dari Rp 3.000, sampai dengan Rp 25.000.

“Untuk saat ini kami masih hadirkan menu-menu makanan ringan alias cemilan dulu berharap bila pandemi sudah dapat dikendalikan, pengennya jual makanan berat dan tempat ini bisa diluaskan lagi” ucap Ika.

Sudah setahun membangun usaha, menikmati jatuh bangunnya usaha.
“Tantangannya saat hujan ya bisa dilihat kurangnya pelanggan yang datang ke kedai ini, tapi rame saat malam Jumat, mungkin karena weekend masyarakat disini banyak pergi ke kota” tuturnya. (Sam/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]