Search
Search
Close this search box.

3 Tahun Sering Banjir, Blok Transmigrasi Dapat Bantuan H Sasa, Bantu Swadaya Masyarakat.

H. Sasa (kiri) saat meninjau langsung aktivitas warga blok Transmigrasi, disambut langsung oleh Ketua RT 07 Kel. Temindung Permai, Rudarmono. (foto : Samudra/prokaltim.com)

SAMARINDA, PROKALTIM- Dikenal dengan Kepeduliannya terhadap masyarakat Kota Samarinda, H. Suriansyah atau akrab di sapa H. Sasa hadir menjawab keresahan warga Jalan Pemuda III Blok Transmigrasi, Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang.

sebelum dilakukan gotong royong, tampak jalan yang tidak rata dan berbatu (foto : samudra/prokaltim.com)

Sempat diberitakan media ini beberapa pekan lalu mengenai akses jalan rusak serta seringnya terendam banjir bila Sungai Karang Mumus meluap, hal ini telah dirasakan warga sejak 3 tahun belakangan.

Sejak minggu kedua bulan September 2021 masyarakat bergotong royong guna melakukan penangan terhadap jalan tersebut, kegiatan perbaikan jalan tersebut merupakan swadaya masyarakat, dari tenaga hingga pendanaan murni dikumpulkan secara swadaya.

Baca juga  Lima Reka Adegan, Dua Terduga Pelaku Pengeroyokkan Berujung Kematian Guru Pesantren Di Periksa Polisi
Gotong royong tahap pertama pada Minggu (26/9)

Atas dasar kepedulian H. Sasa dan lancarnya kegiatan perbaikan jalan tersebut pihaknya sangat mendukung dan menyemangati warga dalam melaksanakan gotong royong. Tak hanya sampai disitu dukungan secara moril maupun finansial juga pihaknya berikan.

Pihaknya juga berjanji akan melakukan semenisasi sepanjang jalan blok Transmigrasi tersebut.

“Biar dipadatkan saja dulu sekitar 2 pekan selanjutnya saya akan kirim tim pengecoran untuk mengukur berapa total keseluruhan yang akan dicor,” ucapnya di sela sela kesempatan menyapa warga blok Transmigrasi.

Rudarmono Ketua RT 07 Kelurahan Temindung Permai menuturkan kehadiran H. Sasa merupakan jawaban warga blok Transmigrasi atas keresahan warga mengenai jalan yang rusak dan sering tergenang banjir ini, berharap agar segera terealisasi. tuturnya.

Baca juga  Kompol Ricky Ricardo Sibarani Jabat Kasat Resnarkoba, AKP Teuku Zia Fahlevi jadi Kasat Polairud, Penyegaran Polresta Samarinda
Pantauan tim prokaltim.com pada Minggu (10/10) hari ini. (foto: samudra/prokaltim.com)

Hingga berita ini diturunkan dan berdasarkan pantauan media ini pada Minggu (10/10/2021), jalan tersebut sudah mengalami perubahan sekitar 50% dari sebelumnya. (Sam/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]