Search
Search
Close this search box.

Balikpapan Kembali Memperpanjang PPKM Level 2

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Kota Balikpapan berstatus PPKM level 2 berakhir di tanggal 18 Oktober 2021. Kabar baik bagi Kota Balikpapan kembali mendapatkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Koordinator penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) Satgas Covid-19 Kota Balikpapan Zulkifli. Bahwasanya status PPKM di Kota Balikpapan masih tetap berada di level 2.

Zulkifli mengatakan, PPKM level 2 itu merujuk pada Intruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) dan Surat Edaran (SE) Wali Kota nomor : 300/3553/PEM. yang telah diterbitkan dan perpanjangan yang biasanya dua pekan, kini akan diperpanjang hingga tiga pekan kedepan.

“Untuk PPKM sudah ada Inmendagri No 54 tahun 2021, untuk periode 19 Oktober sampai dengan 8 November, Balikpapan tetap di Level 2,” kata Zulkifli yang juga Kepala Satpol PP, pada Selasa (19/10).

Baca juga  Pelaksanaan Liga 2 Tanpa Penonton, Panpel Wajib Vaksin dan Swab di Setiap Laga

Dia juga menyampaikan, bahwasannya ada tiga wilayah di Kalimantan Timur berada dalam status PPKM level 2, salah satunya adalah Kota Balikpapan.

“Untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria Level 2 yaitu Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Balikpapan, dan Kota Samarinda,” jelasnya.

Menurutnya, ada beberapa yang berubah diantaranya zonasi untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Dan dalam PPKM level 2 ini peraturannya sama dengan yang sebelumnya.

“Bedanya peraturan daerah lalu, zonasi untuk PTM, zona kuning Kecamatan Balikpapan Timur dan Barat yg lain orange. Yang peraturan daerah baru ini Kecamatan Timur, Barat, Tengah, Selatan dan Kota Kuning, yang orange hanya kecamatan Utara,” ucapnya.

Sementara itu dia juga mengungkapkan, peraturan yang berubah dari penegasan terhadap peraturan tentang Bioskop yang memperbolehkan membuka resto.

Baca juga  PPKM Mikro Diperpanjang yang Ketiga

“Bioskop untuk peraturan daerah lalu belum ada penegasan boleh buka resto atau kafe di area bioskop, untuk peraturan daerah ini sudah ada penegasan boleh 50 persen kapasitas yang lain sama,” tandasnya.

Dan Zulkifli juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dan pihaknya juga akan terus menggencarkan razia prokes. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]