Search
Search
Close this search box.

Eiger Adventure Land, Wujudkan Ekowisata Alam Sejuta Impian 

Jembatan terpanjang di dunia, tersedia di Eiger Adventure Land. (Foto: Kompas)

JAKARTA,PROKALTIM – Kaki Gunung Pangrango akan mengalami perubahan yang fantastis, setelah kedatangan produsen pakaian dan peralatan rekreasi alam yang bernama Eiger. Pasalnya, Eiger akan merubah kaki Gunung Pangrango menjadi objek wisata baru di Kabupaten Bogor tersebut dengan nama Eiger Adventure Land.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang menyeluruh bagi Eigerian (konsumen). Jadi, tidak hanya menyediakan produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen dalam berkegiatan luar ruang di iklim tropis, namun juga memberikan pengalaman berkegiatan secara langsung,” ujar Chairman PT Eigerindo MPI Ronny Lukito dalam keterangannya, Selasa (19/10) seperti dikutip dari Tempo.co.

Pembangunan Eiger Adventure Land telah diawali dari peletakan batu pertama pada Ahad, 17 Oktober lalu. Kawasan itu akan berdiri di area seluas 325,89 hektare, yang terdiri dari lahan Hak Guna Usaha (HGU) milik PTPN VIII seluas 72,23 hektar. Lalu melalui skema Perjanjian Kerjasama (PKS) dan Zona Pemanfaatan Barubolang Taman Nasional Gunung Gede Pangrango seluas 253.66 hektar yang didapat dari Perizinan Berusaha Pengusahaan Sarana Jasa Lingkungan Wisata Alam pada kawasan konservasi (PB-PSWA).

Baca juga  Resmi Jadi Kapolri, Inilah Profil Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Rencananya kawasan ekowisata itu mulai beroperasi dan dibuka untuk umum pada 2023 dengan dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, PTPN VIII dan Pemerintah Jawa Barat.

Di sana akan ada hiburan ikonik seperti cable car sepanjang 863 meter, suspension bridge sepanjang 530 meter dan berbagai fasilitas yang menitik beratkan kepada kegiatan tropical adventure seperti forest adventure, cultural walk, adventure playground, traditional village, the sanctuary, hiking, camping, overlandin dan kegiatan alam lainnya. Ronny menyebut suspension bridge yang akan dibangun akan menjadi jembatan gantung terpanjang di dunia.

Baca juga  OJK: Bank Harus Awasi Restrukturisasi Kredit, Karena Pandemi Covid-19 Belum Mereda

“Mohon doa dan dukungannya, semoga jembatan ini dapat terealisasi menjadi jembatan gantung terpanjang dan menjadi kebanggan bagi bangsa Indonesia,” ujar Direktur Eiger Adventure Land Imanuel Wirajaya. (chow)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]