Search
Search
Close this search box.

Gerindra Balikpapan Gelar Vaksinasi 1.300 Vaksin di Dome

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Partai Gerindra Balikpapan menggalakkan vaksinasi bersama anggota DPR RI Dapil Kaltim Partai Gerindra menggelar vaksinasi massal bagi pengurus, kader, simpatisan hingga masyarakat luas di Gedung BSSC Dome, pada kamis (30/9).

Ketua Partai Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa mengatakan, sebanyak 1.300 dosis yang disiapkan untuk dosis pertama. Namun seluruhnya sebanyak 2.600 dosis hingga dosis kedua.

“Alhamdulilah kita mulai vaksin tahap pertama ada 2.600 dosis yang kita siapkan untuk dosis pertama dan dosis kedua. Hari ini kita siapkan 1.300 dosis,” katanya.

Dia juga menyampaikan, memang hari ini kita fokus untuk keluarga besar kader Partai Gerindra, pengurus, simpatisan, walaupun sebagin juga kita sisihkan untuk masyarakat.

Lanjutnya, vaksin tersebut merupakan dukungan langsung dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Bagus Susetyo juga politisi Gerindra yang ikut mengawal dan menyaksikan vaksinasi.

“Untuk kesempatan ini kami ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Budi Satrio Djiwandono selaku Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang ikut mensupport vaksin. Dan beliau ikut mengawal dosis vaksin dari Kementerian Kesehatan turun ke Kaltim khususnya Balikpapan. Mudah-mudahan ini bisa menjadi langkah kita untuk terus melakiukan vaksinasi,” ucapnya.

Taqwa juga berharap, seluruh masyarakat khususnya instansi, perusahaan hingga organisasi juga ikut menggelar vaksinasi untuk mempercepat herd immunity di masyarakat. Dan kita berjuang bersama, bahu membahu semua stakehiolder semua organisasi kemasyarakat termasuk partai politik.

“Mudah-mudahan dengan jumlah yang terbatas ini bisa menjadi perhatian kita semua khususnya teman-tema di DPR RI di partai untuk bisa mensupport menurunkan jumlah vaksin yang lebih besar ke daerah,” harapnya.

Kata dia, berdasarkan informasi Dinas Kesehatan Kota (DKK) sejauh ini capaian vaksinasi sekitar 55 persen. Targetnya bulan depan bisa mencapai 80 persen hingga terbentuk herd immunity.

“Karena hari ini kita tahu seperti disampaikan Kepala DKK, Balikpapan sudah hari ini capai 55 persen yang divaksin. Artinya ini masih keurang untuk kita mencapai herd immunity. Mudah-mudahan di bulan depan, dari sekarang terus berjalan bisa mencapai 70-80 persen sehingga herd immunity bisa kita capai,” ungkapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]