Search
Search
Close this search box.

HUT ke-76 TNI, Akabri 89 Siapkan 4.500 Dosis Vaksin dan 5 Ribu Paket Sembako

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Gelar vaksinasi Massal Covid-19 oleh alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1989 yang dibuka Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dan dihadiri ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj serentak seluruh Indonesia via video conference, juga dilaksanakan di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Vaksin sebanyak 4.500 dosis dan 5 ribu paket sembako, jadi target vaksinasi massal yang digelar di Gedung Balikpapan Sport and Covention Center (BSCC) Dome Balikpapan, pada Rabu (13/10).

Gelaran acara ini dihadiri Panglima Kodam (Pangdam) Mayjen TNI Heri Wiranto, Kasdam, beserta jajarannya, Kapolda Kaltim Irjen Hery Rudolf Nahak beserta jajarannya, dan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka HUT ke-76 TNI, juga merupakan pelaksanaan pengabdian 33 tahun TNI-Polri Akabri 89 dan dengan mengadakan vaksinasi dan bakti sosial berupa pembagian sembako.

Baca juga  Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di Manado

“Tadi pelaksanaannya digelar secara serentak nasional dengan virtual oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj. Dari beberapa wilayah Indonesia, seperti wilayah Kaltara, Kalsel, Kalteng, Kalbar yang ada Kalimantan dipusatkan di Kota Balikpapan Provinsi Kaltim,” kata Pangdam.

Dia juga menyampaikan, vaksin yang disiapkan ada 4.500 dosis vaksin dan 5 ribu paket sembako. Acara ini terselenggara berkat partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak seperti Rumah Sakit Tentara, Klinik Lanal, Rumah Sakit Lanud, Klinik Hesti, dan ormas Muhammadyah.

“Alumni Akabri 89 ini juga membagikan sembako serta mendapat dukungan Kodam VI Mulawarman, Wali kota Balikpapan, BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, Pegadaian ,Telkom, Pelindo, dan Mal di Balikpapan,” ucap Heri Wiranto.

Sedangkan untuk penerima vaksin diperuntukan bagi siswa SMA, SMK, SMP Kartika, masyarakat Klandasan Ilir, dan Muhamadiyah.

Baca juga  Rina Zainun, Fenomena Gunung Es Kekerasan Perempuan dan Anak

“Sembako juga akan didistribusikan ke petugas makam, pembawa gerobak, pasukan kuning, panti jompo, yayasan yatim, info bencana, relawan garuda, ojek online dan kaum dhuafa,” terangnya.

Sementara jenderal bintang dua ini juga mengungkapkan, Kodam IV Mulawarman bersama dengan Polda Kaltim dan Pemprov Kaltim menegaskan akan mendorong percepatan vaksinasi dengan sasaran daerah terdepan, terluar dan terpencil atau 3T, sebagai upaya untuk mendorong 70 persen kekebalan tubuh di Kalimantan. Untuk itu, pemerintah pusat diminta untuk memperbanyak distribusi vaksin ke Kalimantan.

“Kita upaya segera akan mevaksinasi, dengan Gubernur dan Kapolda kita akan segera menjangkau, sampai ke pelosok-pelosok, pulau terluar, perbatasan bahkan ke hulu-hulu sungai,” ungkap Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto.

Dia juga memesan bahwa sekarang Covid-19 menurut, tapi bukan berarti Covid sudah selesai atau sudah rampung. “Tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), menghindari kerumunan, tetap memakai masker dimana saja, jaga jarak, vaksinasi jika yang belum. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]