Search
Search
Close this search box.

Mall Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

Disdamkar Kota Samarinda yang tiba dilokasi bergegas melakukan penanganan (Foto : Samudra)

SAMARINDA, PROKALTIM- Kebakaran kembali terjadi, tepatnya di sebuah pusat perbelanjaan di Jalan M. Yamin Kecamatan Samarinda Ulu. Pada Jumat (8/9) sekitar Pukul 21.30 Wita.

Kepulan asap yang memenuhi lantai dua gedung tersebut menimbulkan kepanikan beberapa karyawan yang masih berada dilokasi.

Arus lalulintas seketika menjadi padat, pantauan tim media ini saat berada dilokasi kejadian nampak asap hitam keluar dari lubang pembuangan lantai 2 gedung tersebut.

“Pengunjung sudah mulai sepi karna sudah masuk jam tutup mall, awalnya asap tipis dari gudang sudut dekat wc dilantai 2 langsung saya lapor petugas keamanan,” ucap Ahmad Kurniawan salah satu karyawan.

Sedikitnya 10 fire tank berada dilokasi kejadian, gabungan Disdamkar Kota Samarinda dan relawan gabungan se Kota Samarinda.

Baca juga  Si Jago Merah lahap 2 Rumah di Tanah Grogot

Staf Operasional Disdamkar Kota Samarinda Sunardi Siman menuturkan kebakaran terjadi di lantai 2 gedung. Asap yang pekat menjadi kendala karena hilangnya jarak pandang.

Untuk penanganan diturunkan 4 personil yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan dilengkapi dengan Brithing Aparatus (BA).

“Api berasal dari gudang di lantai 2, penyebab kebakaran masih dugaan arus pendek listrik selanjutnya masih didalami pihak berwajib,” jelas Sunardi.

Hingga berita ini diturunkan pihak Damkar dan tim operasional gedung masih melakukan sterilisasi gedung dengan menggunakan alat blower. (sam/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]