Search
Search
Close this search box.

Mendukung Program Pendidikan, Taqwa Ajak Perusahaan Ikut CSR

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Saat Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mencairkan dana hibah SPP dan intensif Guru SD/MI dan SMP/MTS. Swasta serta dana pembinaan siswa berprestasi Kota Balikpapan tahun 2021 di aula kantor Wali Kota Balikpapan, pada Jumat (8/10).

DPRD Kota Balikpapan juga ikut mendukung dunia pendidikan Kota Balikpapan. Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Muhammad Taqwa mengatakan, kita sma-sama menyaksikan ini bentuk apresiasi kita semua Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, DPRD Kota Balikpapan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan.

“Telah memberikan perhatiannya kepada praktisi, akademisi maupun siswa-siswi Kota Balikpapan dari SD/MI dan SMP/MTS,” kata Muhammad Taqwa.

Dia juga menyampaikan, mudah-mudahan ini bisa terus berlanjut postur anggaran yang bisa lebih pro ke dunia pendidikan Kota Balikpapan. Oknum pendidikan yang siswa kita yang di didik, lewat kesempatan ini juga pula disebutkan bahwa ini ada juga beberapa Perusahaan yang memberikan CSR-nya.

Baca juga  Komisi IV Bersama Presidium Tim 11 Gelar RDP, Terkait Tenaga Kerja RDMP

“Mudah-mudahan bisa menggugah perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kota Balikpapan untuk bisa berkontribusi memberikan perhatian kepada dunia pendidikan Balikpapan,” ucapnya.

Menurut Politisi fraksi Gerindra ini menjelaskan, program stimulan yang bisa terus berlanjut sampai di masa-masa yang akan datang.

“Ini juga sesuai dengan visi misi Wali Kota Balikpapan, lewat momen ini mudah-mudahan ini menjadi berkah untuk kita semua,” jelasnya.

Ditanya soal anggaran di APBD pendidikan, menurut Taqwa, bahkan bisa lebih kalau begitu, karena kita lihat sama-sama bahwa program angka 20 persen itu aturan, bahkan kalau kita bicara kontes Balikpapan itu bisa lebih.

“Karena ada program-program prioritas dari Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud seperti penggratisan seragam sekolah dari jenjang SD dan SMP, dan saya kira ini sudah lebih dari cukup untuk pendidikan Kota Balikpapan,” ucapnya.

Baca juga  Komisi IV DPRD RDP dengan KONI Balikpapan, Doris: Jangan Sampai Rugikan Balikpapan

“Mudah-mudah ada program lain yang bisa kita berikan di momen berikutnya,” ujarnya.

Dan juga mengapresiasi program Pemkot bagi guru-guru, seperti guru-guru swasta, dana hibah SPP bagi siswa, ada subsidi untuk guru guru pengajar dan beasiswa. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]