NEWS

Search
Search
Close this search box.

Pohon Tumbang, Antisipasi Gangguan, Polisi Sinergi Disdamkar

Sat Shabara turunkan 1 unit gergaji mesin sinergi Rescue Damkar (foto: samudra/prokaltim.com)

SAMARINDA, PROKALTIM- Satuan Sabhara Polresta Samarinda merespon cepat kejadian menonjol di Kota Samarinda, tak hanya kejahatan, kesiapan Sat Sabhara Polresta Samarinda, guna terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat, dan hadir ditengah bencana dari kebakaran hingga bencana alam.

Terpantau pada Jum’at sore (15/10) Sat Sabhara Polresta Samarinda terjunkan 12 personilnya dalam membantu mitra kerjanya yaitu Disdamkar Kota Samarinda dalam bencana pohon tumbang yang terjadi di Jalan Niaga Utara Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota.

Ditemui usai kegiatan evakuasi pohon tumbang Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polresta Samarinda, Kompol Ahmad mengatakan hal ini merupakan bentuk antisipasi gangguan di wilayah hukum Polresta Samarinda dan sinergitas dengan mitra kerja yaitu Disdamkar Kota Samarinda.

Berdasarkan informasi yang diterima dari grup WhatsApp pihaknya bergegas menuju lokasi kejadian guna mengamankan lokasi kejadian dan turut membantu evakuasi.

“Ini adalah bentuk respon cepat polri dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Samarinda khususnya, dalam hal ini kami bersifat mendampingi, karna apabila hal seperti ini (pohon tumbang yang menutup jalan) bisa saja akses masyarakat jadi terhambat untuk beraktivitas,” jelas Kompol Ahmad.

Dalam kejadian ini terpantau 2 kendaraan rusak ringan dan instalasi listrik maupun telepon (kabel internet) rusak.

“2 mobil rusak ringan salah satunya berplat merah, kabel listrik dan jaringan internet rusak,” tutup perwira Melati 1 dipundak. (sam/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]