Search
Search
Close this search box.

Polda Kaltim Pecahkan Rekor MURI, dengan Vaksinasi 21 Ribu Pelajar SMP dan SMA

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Kini kembali lagi digelar vaksinasi dalam pengabdian selama 31 tahun, Alumni Akabri 1990 Mengabdi untuk negeri, Indonesia tangguh Indonesia tumbuh. Dengan vaksinasi massal serta penyerahan bantuan sosial berupa 90 Ton beras dan sembako digelar di Gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, pada Selasa (26/10).

Vaksinasi ini dengan menyebar 21 ribu vaksin khususnya pelajar SMP dan SMA, mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan ini diberikan kepada Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Herry Rudolf Nahak atas rekor vaksinasi covid-19 kepada siswa terbanyak di tingkat Polda. Dan penghargaan juga diberikan kepada Akabri 1990 atas rekor vaksinasi covid-19 kepada siswa terbanyak di tingkat provinsi.

Baca juga  Menyambut HUT TNI AL Ke-76, Lanal Gelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Muara Badak dan Kutai Kertanegara

“Kami mendapat penghargaan dari MURI untuk pelaksanaan vaksinasi pelajar terbanyak di satu titik yakni 9 ribu dosis di Balikpapan,” kata Kapolda Kaltim.

Herry juga mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung jalannya pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim). Polda Kaltim pun turut membantu upaya pemerintah untuk percepatan vaksinasi khususnya bagi para pelajar.

Vaksinasi gelaran Polda Kaltim dan Akabri Angkatan 1990 ini menyiapkan 21 ribu dosis vaksin jenis Sinovac untuk diseluruh kabupaten/kota di Kaltim.

Sementara pada vaksinasi yang berlangsung di BSCC Dome ini, sembilan ribu dosis vaksin jenis Sinovac disiapkan Polda Kaltim. “Tak cuma di Balikpapan, vaksinasi bagi pelajar juga digelar di seluruh daerah di Kaltim Jika semua terserap ada 21 ribu dosis vaksin yang kami siapkan,” ungkap Herry.

Baca juga  Ratusan Pengunjung Gazebo Daun Peroleh Vaksin dari Lanal Balikpapan 

Lanjut polisi lulusan Akabri tahun 1990 ini, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dia juga mengungkapkan, jika vaksinasi 9 ribu pelajar di Balikpapan tuntas, maka cakupan vaksinasi pelajar bakal mencapai hampir 100 persen.

“Untuk itu, tadi saya dapat info kalau sejauh ini vaksinasi pelajar sudah mencapai 70 persen lebih. Jika ditambah 9 ribu pelajar yang kita vaksin hari ini, maka cakupan vaksinasi pelajar di Balikpapan sudah mendekati 100 persen,” ungkap Jenderal bintang dua ini. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]