Search
Search
Close this search box.

Kebakaran Proklamasi, 4 Bangunan Kayu Hangus

Tim Damkar dan relawan gabungan berjibaku memadamkan si jago merah (foto: sam)

SAMARINDA, PROKALTIM- Teriakan dan kepanikan warga menjadi satu, amukan si Jago Merah meluluhlantakkan 4 bangunan yang rata-rata terbuat dari kayu, pada Jum’at (26/11/2021) sekitar Pukul 09.39 Wita di Jalan Proklamasi B, RT 57 Kelurahan Sungai Pinang Dalam.

Api yang berasal dari salah satu rumah warga itu begitu cepat berkobar, diiringi teriakan dan hentakkan kaki warga sekitar.

Fajar (37) yang merupakan salah satu pemilik rumah yang turut terbakar menuturkan, ibunya sedang berada di ruang tengah berteriak kebakaran, saat itulah dirinya beranjak dari kamar dan api sudah mulai menjilat dinding rumah bagian belakang, hanya baju di badan dan satu kendaraan roda dua yang dapat terselamatkan.

Baca juga  17 Lapak Liar Dibongkar, Berdiri Di Atas Parit, Pedagang Kooperatif

“Api begitu cepat menjalar dari bagian belakang, hanya baju di badan serta ibu dan motor saja sempat saya selamatkan, rumah kami dari bahan kayu dan sudah lumayan tua jadi begitu cepat api menjalar,” tuturnya sambil tesedu-sedu.

Masyarakat yang berkerumun menyulitkan akses jalan menuju lokasi kejadian dan minimnya sumber air, hal ini yang di ungkapkan Kordinator Lapangan (Korlap) Disdamkar Kota Samarinda Polly Rahman.

Lanjut Polly, pihaknya mengaku menerima informasi dari seorang guru di wilayah tersebut sekitar Pukul 09.39 Wita saat tim Damkar telah tiba dilokasi api sudah sangat besar.

“Kami terima telepon, langsung menuju lokasi kejadian, 2 posko kami kerahkan dan di bantu relawan se Kota Samarinda,kurang lebih 60 menit api dapat dikuasai,” ungkap Polly

Baca juga  Mobil Maut Diderek, Dipindahkan Dari TKP

Untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam tahap penyelidikan yang dilakukan oleh pihak berwajib.

Dari data sementara yang di himpun tim Prokaltim.com terdapat 4 bangunan yang menjadi korban dalam peristiwa ini. (Sam/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]