Search
Search
Close this search box.

Koni Balikpapan Target Juara Umum. Abdulloh: Kita Dukung Anggaran

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh menerima Pengurus KONI Balikpapan. (Foto: ato)

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Balikpapan bersilaturrahmi ke DPRD Kota Balikpapan dan diterima langsung Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh. Sowan ini untuk menyampaikan berbagai kesiapan menghadapi persiapan mengikuti Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) di Kabupaten Berau, pada November tahun 2022.

Ketua Harian KONI Balikpapan Muslimin Amin dan sejumlah Ketua Bidang dan pengurus KONI itu sowan serta berdiskusi mengenai berbagai kesiapan para atlet Balikpapan hingga mengenai usulan anggaran yang sudah disampaikan untuk tahun depan.

Dalam kesempatan tersebut, mereka meminta dukungan moril dan materiil dalam upaya peningkatan pembinaan para atlet di berbagai tingkatan usia.

Sementara itu, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan, pihaknya mendapat berbagai laporan soal perkembangan olahraga di kota Balikpapan. Meski cukup banyak even olahraga yang terhadap selama masa pandemi Covid-19 dalam setahun terakhir. Namun pembinaan atlet tetap berjalan sesuai protokol kesehatan (Prokes).

Baca juga  Bulan Oktober, Kursi Wawali Balikpapan Akan Terisi

“Tadi menerima audiensi KONI, Dispora dan DPRD terkait even olahraga Kaltim di tahun 2022. Khususnya persiapan mengikuti Porprov Kaltim di Kabupaten Berau pada November tahun depan,” kata Abdulloh di gedung DPRD Balikpapan, Selasa (23/11).

Secara teknis, lanjut Abdulloh, pihaknya siap memberikan dukungan terhadap pembinaan hingga pengiriman atlet untuk mengikuti Porprov. Khusus untuk pendanaan rencananya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait siap menganggarkan pada APBD murni dan APBD perubahan tahun 2022. Apalagi para pengurus menargetkan posisi juara umum dari ajang tersebut.

“Targetnya adalah juara umum. Itu tentu perlu anggaran. Maka kita alokasikan untuk KONI di APBD murni. InsyaAllah untuk kepentingan Porprov kita anggarkan di APBD perubahannya. Kita siap penuhi sesuai kebutuhan KONI,” tambah politisi asal Golkar Balikpapan ini. (to)

Baca juga  Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh Menggelar Dialog dengan Warga Graha Indah

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]