Search
Search
Close this search box.

Lurah Prapatan: Waspada Curah Hujan Tinggi dan Angin Kencang

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Tak terasa sudah masuk musim penghujan. Namun, kondisi cuaca yang terjadi seringkali dipengaruhi berbagai faktor alam yang tak sedikit menyebabkan fenomena seperti hujan ekstrem yang disertai badai, petir, angin kencang. Salah satunya seperti terjadi peristiwa tanah longsor di Kelurahan Prapatan, Kecamatan Balikpapan Kota.

Lurah Prapatan Reza Dipa Pradeka mengatakan, mohon kepada warga Kota Balikpapan khususnya Kelurahan Prapatan dalam minggu terakhir ini, identitas hujan cukup deras di akhir bulan November, karena sudah masuk musim penghujan.

“Waspada kondisi cuaca hujan ekstrim, seperti badai, petir dan angin kencang. Yang perlu diwaspadai khususnya daerah Prapatan dalam bagian atas waspada tanah longsor, yaitu baru-baru terjadi di RT 32 yang paling parah, juga di RT 34, 35, 36 dan RT lainnya yang rawan longsor,” kata Lurah Prapatan.

Baca juga  Bersama Media, Komitmen Produksi Konten Balikpapan Kota Layak Anak

Dia juga menghimbau, kepada warga Prapatan yang berada di atas yang rawan tanah longsor, tetap antisipasi waspada akan terjadinya bencana alam, seperti tanah longsor, pohon tumbang dan lainnya.

“Apabila ada menemukan kerusakan drainase, jalan retak-retak, agar cepat dilaporkan ke kantor Kelurahan Prapatan, supaya cepat ditindaklanjuti kalau ada bencana susulan. Jadi kita saling berkomunikasi, saling jaga lingkungan agar peristiwa permasalahan cepat diatasi dengan cepat,” terangnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]