Search
Search
Close this search box.

Resmi Dilantik Ketua HIPMI Balikpapan, Inilah Tiga Program Utama Iwan Wahyudi

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Balikpapan, Iwan Wahyudi bersama pengurus periode 2021-2024 resmi dilantik Ketua Umum BPD Hipmi Kaltim, Bakri Hadi, di Hotel Grand Tjokro, pada Minggu (28/11).

Iwan Wahyudi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ingin organisasi yang ia pimpin ini berlari kencang dalam mewujudkan visi dan misinya.

Dalam misinya, Iwan Wahyudi mempunyai tiga program utama. Pertama, Hipmi Edukasi yakni menguatkan mental entrepreneur dan kemampuan pengelolaan keuangan bagi para anggota.

Kedua, Hipmi Inovasi dan Kreativitas. Yakni menjadikan Hipmi sebagai ruang untuk berbagi inovasi dan kreativitas bersama bagi seluruh anggota dan pengusaha muda baru di Balikpapan. “Saya ingin mendorong agar pengusaha muda di Kota Beriman mampu berkreasi dan menangkap persoalan menjadi peluang usaha. Dan yakin ke depan bakal muncul start up dari Balikpapan, yang mampu bersaing secara nasional,” katanya.

Baca juga  Salah Paham! Relawan Dikeroyok Oknum Relawan, Hingga Lapor Polisi

Dan ketiga, kata Iwan Wahyudi, Hipmi Sinergi. Yaitu menjadi ruang untuk berkonsultasi serta menjalin kemitraan strategis dengan pemerintah kota Balikpapan, perbankan dan stakeholder lainnya. Yang kemudian bersama-sama mewujudkan visi pengusaha muda kota Balikpapan yang tangguh, cerdas, dan berani dalam menghadapi era digital serta menyambut terbangunnya ibu kota negara baru.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud mengucapkan selamat kepada pengurus Hipmi Balikpapan yang baru dilantik, semoga dengan kepengurusan Hipmi ini Balikpapan menjadi semakin solid serta dapat dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan mempererat sinerginya dengan pemkot dalam upaya kita membangkitkan kembali perekonomian daerah yang terdampak pandemic covid-19.

Menurut H Rahmad, bahwa selama ini Hipmi memiliki peran yang cukup signifikan dalam perekonomian daerah. Hipmi bukan hanya merupakan wadah berkumpulnya para pengusaha muda, tetapi juga menjadi inspirasi bagi masyarakat luas bahwa usia muda bukanlah menjadi penghalang untuk meraih kesuksesan. “Saya berharap agar Hipmi dapat menumbuhkan dan mendorong jiwa kewirausahaan di kalangan generasi muda,” katanya.

Baca juga  Imbran Si Penyelam Akhirnya Ditemukan Mengambang Sejauh 200 Meter dari Titik Hilang

Dirinya juga berharap perlu semakin mengarahkan mindset generasi muda untuk membangun wirausaha, agar memiliki kemampuan untuk bersaing diera industri 4.0 yang semakin kompetitif.

Dia juga menambahkan, peran Hipmi kedepan dapat menjadi luas. Seiring prioritas utama pembangunan saat ini yaitu pemulihan ekonomi pasca pandemic. “Berharap peran Hipmi untuk ikut membangkitkan sendi-sendi ekonomi agar dapat kembali tumbuh, termasuk kalangan UMKM yang menjadi andalan kota Balikpapan saat ini,” harapnya.

Apalagi kata Rahmad dengan rencana pemindahan Ibukota Negara (IKN) di Kaltim yang menjadi momentum yang sangat baik, dimana dirinya optimis kedepan Balikpapan akan sangat dilirik para investor untuk mengembangkan untuk mengembangkan usahanya didaerah yang sangat strategis ini. Dan Himpi pasti mampu membaca dan menangkap peluang ini untuk memajukan perekonomian daerah. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]