Search
Search
Close this search box.

Sejak 2018 Tuntutan Tidak Terpenuhi, SPB RDMP, POAK, Presidium Tim 11 Balikpapan Geruduk Kantor DPRD

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Sekitar ratusan orang dari Serikat Pekerja Buruh Refinery Development Master Plan (RDMP) Pertamina Balikpapan bersama Persatuan Ormas Asli Kalimantan (POAK) menggelar aksi demo terkait perekrutan tenaga kerja lokal pada proyek RDMP Pertamina Balikpapan di halaman depan Kantor DPRD kota Balikpapan, pada Selasa (23/11).

Dalam aksi demonya, mereka menuntut agar RDMP Balikpapan mempekerjakan dominan masyarakat lokal Balikpapan ketimbang warga luar Balikpapan.

Dengan pengeras suara, satu per satu pekerja mulai menyuarakan pendapat mereka. Dan membentangkan spanduk di depan kantor DPRD Balikpapan, yang bertuliskan Aksi Damai Presidium Tim 11.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh yang juga disapa Bang Doel menemui Perwakilan Serikat Pekerja Buruh RDMP bersama Persatuan Ormas Asli Kalimantan terkait perekrutan tenaga kerja lokal pada Proyek RDMP Pertamina Balikpapan di Halaman Depan Kantor DPRD kota Balikpapan.

“Alhamdulillah pada hari ini rakyat menemui wakil rakyatnya untuk menyampaikan aspirasi rakyatnya, sama juga penyampaiannya dan Insyaallah kalau tadi sudah berkoordinasi dengan pak Kapolresta Balikpapan dan pak Dandim 0905 Balikpapan,” ujar Abdulloh.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh. (Foto; Ato)

Lanjutnya, kalau kami belum bisa mengundang petinggi di Pertamina, untuk itu kami diberi kesempatan dari dasar aspirasi unjuk rasa ini dan kami bisa mengundang mereka.

“Nanti hari dan tanggal kami tentukan untuk berhadapan bersama-sama di rumah rakyat ini dan mudah-mudahan bisa hadir,” ucapnya.

Kemudian bang Doel juga menyampaikan, sekaligus mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan semua masukkan aspirasi tadi, yang kita undang GM Pertamina, GM RDMP Pertamina, dan RU V Pertamina, itu kita undang untuk hadir.

Sejumlah aparat Kepolisian melakukan pengamanan massa aksi demo menghindari kericuhan.

Kegiatan aksi damai ini merupakan upaya mereka menagih tuntutan mereka yang telah dilayangkan sejak tahun 2018 silam. Dan aksi demo di halaman Depan Kantor DPRD kota Balikpapan berlangsung tertib dan damai. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]