Search
Search
Close this search box.

1415 Dosis Vaksin, Binda Kaltim Laksanakan Di Tiga Tempat

Antusiasme para lansia mengikuti vaksinasi (foto: Psg)

SAMARINDA, PROKALTIM- Badan Inteligen Negara Daerah (BINDA) Kaltim menggelar vaksinasi masal bertempat di Jalan Pelita No. 60 Kelurahan Sungai Pinang Dalam.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama bersama Dinas Kesehatan Kota Samarinda dan didukung tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Temindung sebanyak 2 tim dan 1 tim yang merupakan tenaga kesehatan (Nakes) BINDA Kaltim.

Sedikitnya 700 peserta yang antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini tercapai tanpa terkecuali.

Pada hari ini juga BINDA Kaltim melaksanakan kegiatan di tiga tempat sekaligus antaranya di Puskesmas Segiri Samarinda Ulu dan Posyandu Mekar Sejati Sungai Kapih Sambutan, dengan sasaran lansia dan tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat umum.

Kepala Badan Inteljen Negara Daerah (Kabinda) Kaltim, Brigjen TNI Danni Koswara melalui POSDABIN Samarinda Aldo Timoris menjelaskan, kegiatan hari ini yang berlangsung di tiga tempat sekaligus, mencapai total 1415 dosis yang berhasil di berikan.

Baca juga  Soal Pelarangan Ibu Tak Bisa Bertemu Bayinya, Pihak Panti : Itu Tidak Benar ! Kami Punya Dokumentasinya

“Kami terus menggenjot dan membantu pemerintah dalam hal ini pemerintah Provinsi Kaltim untuk lebih gencar lagi dalam percepatan vaksinasi bagi Lansia,” jelas Aldo.

Lanjut Aldo, mengingat untuk wilayah Samarinda sendiri sampai hari ini baru mencapai 56 persen bagi lansia.

Dalam kegiatan hari ini tersedia 2 varian vaksin antaranya Astra zeneca sebesar 400 dosis dan Sinovac 300 dosis.

“Tadi pagi kami prioritaskan untuk vaksin ke 2 dulu, namun setelah waktu Isoma, antusias masyarakat yang belum dapat kesempatan vaksin pertama kami berikan kesempatan,” lanjut Aldo.

Harapannya apabila target minimal untuk lansia sebesar 60 persen terpenuhi dapat berlanjut untuk vaksinasi anak secara keseluruhan. (Psg/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]