Search
Search
Close this search box.

BIN Laksanakan Vaksin 250 Dosis, Sasar Pekerja Kantoran dan Masyarakat Umum

Pemberian dosis vaksin berjalan aman dan lancar (foto: sam)

SAMARINDA, PROKALTIM- Guna mendukung pemerintah dalam program percepatan vaksinasi secara menyeluruh dan merata, Badan Intelegen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur melaksanakan vaksinasi massal yang di selenggarakan pada Rabu (15/12/2021) di Kantor Kelurahan Karang Asam Ulu, Jalan Ir Sutami, Kecamatan Sungai Kunjang.

Sasaran dalam kegiatan vaksinasi saat ini meliputi para pekerja kantoran, dan masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan untuk di Vaksin.

BIN Pos Daerah Samarinda, Aldo Timoris menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan vaksin lanjutan yang sasarannya dimana para pekerja kantoran yang hanya memiliki waktu luang di sore hari atau selepas mereka beraktivitas di kantor.

“Sebanyak 250 dosis yang disediakan dengan jenis vaksin Pfizer, dan bulan lalu kami telah melaksanakan pemberian dosis pertama sebanyak 155 dosis,” jelas Aldo.

Baca juga  Tradisi Makan Malam Imlek, Aston Samarinda Siapkan Silversea Restourant Chinese Set Menu Dinner

Tak hanya di Samarinda kegiatan vaksinasi juga berlangsung di beberapa daerah di Kaltim yang meliputi Kabupaten Kutai Timur, Paser, Berau dan Kota Bontang.

Lanjut kata Aldo, vaksin perdana untuk usia 6-11 tahun dilaksanakan di Kota Balikpapan dan Bontang sudah lebih dulu.

“Khusus anak-anak hanya diperbolehkan jenis Sinovak saja,” kata Aldo.

Sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo wilayah Kaltim hanya Kota Balikpapan dan Bontang saja yang boleh melaksanakan vaksin anak.

“Sesuai data, Samarinda baru mencapai 43 persen, ketentuan persyaratan dari Kemenkes untuk melaksanakan vaksin anak-anak, apabila pencapaian vaksin lansia mencapai angka 60 persen,” imbuhnya

Perlu diketahui, sejak Juli hingga Desember ini Binda Kaltim tercatat telah mencapai kurang lebih 350 ribu dosis vaksin yang telah terlaksana. (Sam/adl)

Baca juga  10 Hari Menghilang, Pekerja Bangunan Ditemukan Tewas Gantung Diri, Tinggalkan Pesan Berbahasa Inggris

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]