Search
Search
Close this search box.

Formap4: Pemerintah Tak Serius Jamin BBM Subsidi Nelayan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Forum Masyarakat Peduli Pelayanan Publik Prima (Formap4) menyorot keseriusan pemerintah dalam memperbaiki kesejahteraan ekonomi para nelayan Balikpapan.

Muhammad Iqbal selaku Kordinator Formap4 mengatakan ketidak seriusan itu terlihat dari ketidak mampuan pemerintah menjaga pasokan solar bersubsidi bagi nelayan akhir-akhir ini.

“Pemerintah perlu serius menjaga pasokan solar. Dalam makna konseptual, pemerintah itu kan harus memberikan jaminan hukum bahwa nelayan pasti mendapat pasokan BBM bersubsidi selama masih ada usaha perikanan. Kedua, pasokan BBM harus cukup dan ketiga sumber daya ikan harus dilindungi,” tegas Iqbal.

Muhammad Iqbal Kordinator Formap4. (Foto : Dok)

Iqbal juga menyoroti ratusan nelayan di Balikpapan yang berhenti melaut karena para nelayan tidak kebagian jatah solar subsidi.

Suplai Pertamina ke stasiun pengisian bahan bakar nelayan (SPBN) hanya 300 ton sebulan padahal kebutuhan dari 700 nelayan per bulan mencapai 450 ton.

“Tolong diperhatikan, karena salah satu amunisinya nelayan adalah BBM. Kalau ada kekurangan tolong segera diperhatikan, segera carikan solusinya, kurangnya dimana apakah dari penyaluran atau dari pendistribusian dan sebagainya,” kata Iqbal.

Iqbal juga menyampaikan, pemkot Balikpapan dan Pertamina harus segera menindaklanjuti kelangkaan ini, agar BBM cukup.

“Nelayan harus bisa melaut dan kalau nggak ada bahan bakar ya kasihan para nelayan, tidak ada mata pencariannya,” ucapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

1 thought on “Formap4: Pemerintah Tak Serius Jamin BBM Subsidi Nelayan”

  1. Pingback: Cegah Penyelewengan BBM Bersubsidi, Pertamina Luncurkan Program QR Code - PROKALTIM

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]