Search
Search
Close this search box.

Longsor, Warga RT 9/10 Karang Jati Laksanakan Kerja Bakti

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Lingkungan Kelurahan Karang Jati Kecamatan Balikpapan Tengah, belum lama ini terjadi tanah longsor, karena kawasan ini rawan longsor dan mendapat perhatian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan Aminuddin.

Lurah Karang Jati Guntar Gunawan mengatakan, juga ada kawasan rawan longsor di RT 9 dan 10 Kelurahan Karang Jati, tapi memang tidak masuk fasilitas umum (Fasum) juga fasilitas sosial (Fasos) ini kemarin sudah dilakukan peninjauan.

“Untuk melihat kawasan longsor itu memang tidak masuk fasum dan fasos, tapi kami upayakan bersama Ketua LPM Karang Jati dengan perangkat ketua RT 9 Pak Jalil dan ketua RT 10 Pak Kusnadi serta warga sekitar melakukan kerja bakti,” kata Guntar Gunawan, kepada media, pada Rabu (8/12).

Baca juga  MrX Ditemukan Tergeletak Tak Bernyawa Sehabis Telponan

“Kita sudah melakukan tindak lanjut kerja bakti melakukan semacam pengisian pasir di dalam karung untuk supaya menahan tanah itu tidak longsor,” ucapnya.

Guntar juga menjelaskan, selain pelaksanaan kerja bakti menanggulangi longsor di RT 9 dan 10 Karang Jati, juga dapat bantuan reses semenisasi dan penyiringan di lingkungan RT 16 Karang Jati dari anggota DPRD Balikpapan Ibu Nelly Turuallo. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]