Search
Search
Close this search box.

Sabaruddin Sorot Jalan Trans KM.8, Anggap  Pemerintah Belum Maksimal Laksanakan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan sudah pernah menyampaikan kepada pemerintah, terkait dengan menyambut calon Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur (Kaltim) perlu ada perbaikan infrastruktur, seperti jalan Nasional, Provinsi dan jalan kota.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan, kita menyaksikan sendiri bahwa masih ada jalan-jalan yang belum maksimal dikerjakan Pemerintah. Baik itu pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan maupun pemerintah Provinsi Kaltim yang ada.

“Ya, saya pikir juga fenomena ini, jalan-jalan yang seyogyanya, yaitu jalan Provinsi itu kan sudah terurai, bahwa yang mana jalan gang-gang RT, Kelurahan, Kecamatan maupun Kota Balikpapan,” kata Sabaruddin.

Dia juga menyampaikan, kalau arahnya jalan Trans Km. 8 Kecamatan Balikpapan Utara tembus ke jalan Proklamasi TPA Manggar Kecamatan Balikpapan Timur, itu sudah arahnya jalan Provinsi yang ada di Kota Balikpapan.

“Saya berfikir bahwa dengan menyambut calon IKN baru di Kota Balikpapan, bukan saja tugas daripada Pemerintah Provinsi Kaltim tapi juga tugas tanggungjawab Pemerintah pusat untuk berfikir kedepan,” ucapnya.

Sabaruddin juga mengungkapkan, karena ketika dicetuskan calon IKN baru yang ada di Kaltim, akses pintu masuknya melalui Kota Balikpapan, benahi dulu infrastrukturnya, yaitu salah satunya jalan. Sebab banyak jalan-jalan yang tidak terkoneksi dengan baik, juga banyak jalan-jalan yang tidak maksimal dan banyak jalan-jalan yang belum memadai infrastrukturnya.

“Oleh karenanya, ketika dikeluhkan masyarakat otomatis melalui RT setempat, itu wajib merealisasikan,” ujarnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]