Search
Search
Close this search box.

Sungai Dama Memanas, Dua Kelompok Bertikai

Polisi yang tiba dilokasi mencoba meredam pertikaian yang terjadi (foto: Sam)

SAMARINDA, PROKALTIM- Sempat terjadi ketegangan dan bentrok antar dua kelompok warga pada Selasa (14/12/2021) sekitar pukul 23.00 WITA, di Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) Kelurahan Sungai Dama Kecamatan Samarinda Ilir, tepatnya di depan Pasar Sungai Dama.

Dari pantauan Prokaltim.com dilapangan, dua kelompok tersebut hendak saling serang, dengan membawa senjata tajam (Sajam) dan bersorak saling mengejek.

Dan berdasarkan video-video yang beredar, salah satu kelompok melakukan penyerangan, sehingga terjadi bentrok antar keduanya. Tetapi, hingga saat ini belum diketahui apakah ada korban dalam kejadian itu.

Jajaran kepolisian dari Unit 110, Jatanras Polresta Samarinda serta polsek gabungan, langsung melakukan upaya meredam pertikaian antara dua kelompok tersebut. Akibatnya, ruas jalan di Pasar Sungai Dama menjadi macet hingga dilakukan penutupan jalan.

Baca juga  Breaking News! Tragedi Berdarah Taman Cerdas , 1 Orang Kritis

Saat itu, pihak aparat kepolisian tepat berdiri diantara dua kelompok yang bentrok tersebut untuk menghentikan pertikaian keduanya. Dan sekitar pukul 23.45 WITA petugas pun sempat membuka jalan, sementara keributan tengah terjadi.

Keributan kembali memanas setelah adanya pengendara motor yang diduga hendak mengambil moment dalam peristiwa tersebut. Hingga keributanpun kembali pecah, beruntungnya pengendara tersebut lolos dari serbuan kelompok yang sedang terbakar emosi.

Dan hingga akhirnya petugas pun memberikan tembakan peringatan sebanyak 6 kali dan keributan pun mulai meredam.

Terpantau juga beberapa pedagang sekitar tutup lebih awal dengan alasan takut salah sasaran.

“Ramai teriak teriak sambil bawa parang, kami takut jadi mending tutup saja jualan kami,” ucap fatmi (49) pedagang sayur sekitar.

Baca juga  Asik Masak, Tabung LPG Meledak

Kapolsek Samarinda Kota AKP Creato Sonitehe Gulo saat di konfirmasi mengenai kejadian semalam, menjelaskan pertikaian antar 2 kelompok tersebut ditengarai salah paham, dan kedua belah pihak sepakat untuk berdamai. jelas Gulo

“Semua sudah clear, mereka saling memaafkan, dan berharap situasi disana kondusif dan masyarakat tak perlu cemas,” tandasnya. (Sam/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]