Search
Search
Close this search box.

Wajah Baru Polisi di Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto Kapolda Baru

Kombes Yusuf Sutejo, Kabid Humas Polda Kaltim. (foto: Istimewa)

SAMARINDA, PROKALTIM- Penghujung 2021 Polri kembali melakukan perombakan posisi strategis personelnya, tak ketinggalan dilingkungan Polda Kaltimantan Timur (Kaltim).

Mutasi juga terjadi ditingkat pucuk pimpinan tertinggi di Polda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, kini mengemban jabatan baru sebagai Kasespim Lemdiklat Polri.

Tongkat komando Kapolda Kaltim sendiri selanjutnya dipegang oleh Irjen Pol Imam Sugianto, yang merupakan Asops Kapolri dalam jabatan sebelumnya.

Selain pemegang kendali wilayah Kaltim. Penyegaran dalam tubuh Polri itu juga terjadi pada 7 Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Polda Kaltim.

Antara lain ialah Direktur Intelkam Polda Kaltim, Kombes Pol Gatut Kurniadin, Direktur Reskrim Umum (Dirreskrimum), Kombes Pol Subandi, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kaltim, Kombes Pol Singgamata, Direktur Binmas (Dirbinmas) Polda Kaltim, Harri Muharram Firmansyah, Direktur Samapta (Dirsamapta) Polda Kaltim, Kombes Pol Edy Suswanto, Direktur Pamobvit, Kombes Pol Pri Hartono Eling Lelakon, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol John Huntal Sarjanto Sitanggang.

Baca juga  Pertandingan Futsal Persahabatan, Jurnalis FC Menang 2 - 1 atas PJU Polresta Samarinda, Kapolresta Torehkan Goal Dimenit Akhir

“Ya, benar adanya mutas jabatan di tubub Polri,” ucap Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo dikonfirmasi, Minggu (19/12/2021).

Hal tersebut tertuang Dalam surat telegram rahasia yang dikirim Mabes Polri, terdapat juga Dua nama Kapolres yang turut dimutasi.

“Ya salah satunya Kapolresta Samarinda (Kombes Pol Arif Budiman) dan Kapolres Paser (AKBP Eko Susanto),” tutur Kombes Yusuf.

Sementara itu berdasarkan surat keputusan, jabatan Kapolresta Samarinda akan diisi AKBP Ary Fadli yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinkar ROSDM Polda Jatim.

“Untuk sertijab saya belum dapat informasi pastinya. Tapi untuk Kapolda sertijabnya di Mabes Polri,” tandasnya. (Psg/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]