Search
Search
Close this search box.

PDI-P Usulkan Budiono Pengganti Almarhum Thohari Aziz

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Kini terjawab sudah yang akan menggantikan Wakil Wali Kota Balikpapan Almarhum Thohari Aziz, untuk nantinya diusung menjadi calon Wakil Wali Kota Balikpapan dari PDI Perjuangan (PDI-P). Sejak keputusan yang tertuang dalam SK DPP Nomor 3738/IN/DPP/I/2022 tentang penetapan calon pengganti Wakil Wali Kota Balikpapan dari PDI-P.

Setelah Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI-P akhirnya merekomendasikan Budiono Sastro Prawiro sebagai pengganti Wakil Wali Kota Balikpapan yang meninggal, Almarhum Thohari Aziz.

“Untuk itu, berdasarkan SK yang dibacakan oleh Sekretaris DPD PDI-P Ananda Emira Moeis, pada Rabu (26/1/2022) malam,” ujar Sekretaris DPC PDI-P Suwanto, di Sekretariat DPC PDI-P, di Perumahan Sepinggan Pratama, pada Kamis (27/1/2022).

Baca juga  Abdulloh Pimpin Rapat Evaluasi DPRD Kota Balikpapan

Kata Suwanto didampingi Wiranata Oey serta kader PDI-P jadi dalam proses penggantian Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih ini tentu ada tantangannya, yaitu masing-masing partai politik mengusulkan nama-nama calon partai politik yang bersangkutan. Setelah itu DPRD Balikpapan tentunya sudah membentuk panitia seleksi seluruh SK DPP.

“Nantinya nama-nama calon Wakil Wali Kota akan diserahkan ke panitia DPRD Balikpapan, kemudian DPRD Balikpapan akan menyerahkan ke Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud untuk menentukan dua calon Wakil Wali Kota akan dikembalikan lagi ke DPRD Balikpapan untuk dipilih. Soal waktunya nanti akan ditentukan,” kata Suwanto.

Lanjutnya, yang jelas dia akan menyesuaikan dengan tahapan-tahapan yang dibutuhkan. Termasuk PAW di DPRD Balikpapan, jika memang nantinya yang terpilih mendampingi adalah anggota DPRD Balikpapan.

Baca juga  Sabaruddin Sorot Pembangunan SMP dan SMA di Manggar Baru Belum Terealisasikan

“Yakni melakukan PAW terhadap Budiono serta menentukan Wakil Ketua DPRD pengganti Budiono. Di internal DPC PDI-P sendiri, setidaknya ada sejumlah proses yang mesti dilalui jika benar Budiono nanti dipilih sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan,” ucapnya.

Suwanto menyampaikan, PDI-P nantinya akan mencoba berkomunikasi dengan partai koalisi agar memberikan dukungan kepada Budiono. “Kami berharap seluruh partai koalisi mendukung PDI-P sesuai dengan komitmen awal,” jelasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]