Search
Search
Close this search box.

Terbaik! Musda Bersama Bersatu Pilih Galang Nusantara Nahkodai DPD KNPI Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Galang Nusantara akhirnya ditetapkan sebagai Ketua terpilih Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Balikpapan versi Musyawarah Daerah (Musda) Bersama periode 2022-2025.

Turut hadir tiga pimpinan Musda DPD KNPI Kaltim diantaranya Ketua DPD KNPI Kaltim Tito Sugiarto dan DPD KNPI Balikpapan Ashar Firman Syah, Ketua DPD KNPI Kaltim Zieko Ch Odang, DPD KNPI Balikpapan Galang Nusantara. DPD KNPI Kaltim Asbar M. Akib dan DPD KNPI Balikpapan Muhammad Irfan.

Guna mendukung kongres dipusat yang akan datang mereka bersepakat, dalam Musda tersebut Galang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI Balikpapan versi Musda Bersama.

“Kami bertiga bersepakat menerapkan Musda bersama, harapannya Balikpapan menjadi parameter penyatuan KNPI di Kaltim, dan Balikpapan yang pertama menerapkan penyatuan ini. Ini dilakukan untuk menjelang kongres di pusat, karena di sana akan melaksanakan kongres penyatuan Insya Alloh 27 januari atau tentatif paling lambat pertengahan November,” kata Galang usai Musda kepada awak media.

Galang melanjutkan, usai pelaksanaan Musda nanti pihaknya akan melakukan rekonsialiasi kepada semua OKP untuk bersama-sama membangun pemuda yang ada di Balikpapan.

“Buat rekan-rekan yang belum merapat, saya mengajak duduk bersama, karena itu amanat dari pusat. Namun jika tidak mau bergabung, atau bahkan tetap menginginkan perpecahan maka dari pengurus pusat akan turun langsung” tegasnya.

Seperti diketahui bersama, Galang memperoleh dukungan dari 44 OKP dan 4 PK (Pengurus Kecamatan) untuk dipercaya memimpin KNPI Balikpapan.

“Hari ini penetapan dan langsung pelantikan, karena ini bukan Musdalub, tetapi Musda dalam kondisi yang tidak biasa, di mana dalam hal ini menyatukan 3 kubu,” Jelasnya.

Walupun dalam pelaksanaan kegiatan Musda bersama sempat terjadi ketegangan, dengan adanya OKP yang mencoba masuk dalam arena sidang Musda Bersama, namun hal tersebut dapat diatasi oleh panitia Musda.

Dengan adanya kejadian tersebut petugas dari Polresta Balikpapan yang telah berjaga sejak awal Musda Bersama dilaksanakan langsung melakukan tindakan tegas dan menenangkan situasi hingga tenang kembali.

“Sempat terjadi gesekan, tapi itu hal lumrah itu dinamika dalam organisasi. dan wajar-wajar aja,” kata Galang.

 

 

Proses pelantikan telah dilalui dan berjalan lancar, dan pengurus secepatnya  akan bersurat kepada pemerintah dalam hal ini kepala Kesbangpol dan Disporapar Balikpapan untuk memberitahukan kepengurusan baru.

“Langkah selanjutnya kami akan melaksanakan audiensi ke unsur Muspida Balikpapan untuk mengenalkan kepengurusan DPD KNPI Balikpapan versi Musda Bersama, selain itu juga beraudiensi dengan Legislatif dan Yudikatif,” ujarnya.

Galang juga menambahkan bahwa DPD KNPI Kaltim dalam waktu dekat akan menggelar rekonsiliasi untuk mempersiapkan Kongres KNPI.

“Provinsi juga akan gelar rekonsiliasi untuk melakukan kongres bersama, untuk menjelang kongres bersama di Nasional. Teknisnya itu belum tau, tapi harapannya, mandataris dari Balikpapan adalah hasil Musda hari ini. Dan ini SK kami sudah terbit dan ditandatangi oleh ketua Provinsi dan sudah diserahterimakan,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]