Search
Search
Close this search box.

Tuntaskan Permasalahan Lalu Lintas, Rakor Forum LLAJ Digelar

Kasat Lantas Polresta Samarinda, Kompol Wisnu Dian Ristanto. (foto: Istimewa)

SAMARINDA, PROKALTIM- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Samarinda, Menggelar Rapat Koordinasi (RAKOR) Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, bertempat di Aula Wira Pratama Mapolresta Samarinda, dengan bertemakan dalam rangka menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Kota Samarinda.

Dalam rakor tersebut, Satlantas Polresta Samarinda turut mengundang, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas KSOP, Kepala BPBD, PT. Jasa Raharja, Pengusaha Angkutan Alat Berat dan Kontainer, Pengusaha Angkutan Umum, Pengusaha Bus dan Travel, PMI dan Relawan Kota Samarinda.

Sebagai Narasumber pada Rakor Forum LLAJ ini antara lain Kasat Lantas Polresta Samarinda, Wisnu Dian Ristanto S.I.K., Kepala Dinas Perhubungan Kota Samarinda, Area Manager Comm Rel & SR Kalimantan Pertamina, Dosen Untag Samarinda Pakar Transportasi, Kepala Dinas PUPR Kota Samarinda dan Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan (BBPJN) Kaltim.

Baca juga  Unmul Samarinda Miliki TGCL, Bantuan PT Pegadaian

“Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, dalam sambutannya sekaligus membuka rapat koordinasi ini mengatakan, digelarnya rakor forum LLAJ adalah untuk meningkatkan sinergitas antara pemangku kepentingan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) di Kota Samarinda,”Tutur Kapolresta.

“Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan ini sebagai bentuk program bersama guna menuntaskan permasalahan lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polresta Samarinda,”sambungnya.

Ada pun materi yang disampaikan para narasumber antara lain terkait Laka Lantas, Masalah Parkir Armada dan Kontainer, Antrian Kendaraan pada SPBU Kota Samarinda, Keselamatan Transportasi, Manajemen Lalu Lintas, Masalah Banjir dan Kondisi Jalan (Bina Marga).

“Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Wisnu Dian Ristanto S.I.K. dalam paparannya menyampaikan Persamaan persepsi terhadap pentingnya penindakan, penanganan, dan pelanggaran over load dan over dimensi (ODOL) yang menjadi faktor penyebabnya kerusakan jalan khususnya yang ada di Kota Samarinda ini, sehingga penertiban akan dilaksanakan secara masif antara Pemda dan Polresta Samarinda,”Jelasnya Kompol Wisnu.

Baca juga  Soal Insentif Guru Dipotong, Wali Kota : Hoax Itu!

Dari rakor tersebut, permasalahan lalu lintas ini diharapkan menjadi tanggungjawab bersama sehingga kedepannya seperti saranan jalan, marka, lampu penerangan dan himbauan spanduk dapat di siapkan untuk pembangunannya.
(Jum/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]