Search
Search
Close this search box.

Vaksin Anak Lanjutan, Binda Kaltim Gelar di Dua Tempat

Kegiatan vaksin anak usia 6-12 tahun berjalan lancar dan kodusif. (foto: Ist)

SAMARINDA, PROKALTIM- Turut mendukung pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi usia anak di Kota Samarinda, Badan Intelijen Negara Daerah Kaltim kembali menggelar kegiatan vaksinasi anak lanjutan di dua tempat sekaligus dalam waktu bersamaan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Sekolah Dasar Negeri 009 Kecamatan Loa Janan Ilir dan Sekolah Dasar Negeri 002 Samarinda Ilir. Pada Jumat (18/2).

Sedikitnya 550 dosis jenis Sinovac disediakan dalam kegiatan vaksinasi lanjutan tersebut, dengan pencapaian 1150 sasaran yang berhasil di distribusikan.

Dikonfirmasi secara terpisah Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Kaltim Brigjen TNI Danny Koswara melalui Posda Samarinda Aldo Timoris menjelaskan, sepanjang Januari hingga memasuki pertengahan Februari ini pihaknya telah mendistribusikan 15.000 vaksin dosis anak yang digelar di beberapa sekolah di Samarinda.

Baca juga  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Terpilih Jadi Ketum PB ISSI

Dimana kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi dari berbagai pihak diantaranya Dinas Kesehatan Kota Samarinda, Puskesmas hingga unsur TNI-POLRI.

Lanjut Aldo, kegiatan vaksinasi khusus usia anak ini untuk kedepannya, pihaknya menyebut sesuai instruksi Wali Kota.

“Kalau kegiatan vaksin anak lanjutan ini masih berlangsung dari minggu kemarin sampai minggu ini, hingga awal Maret,” sebut Aldo saat di konfirmasi Minggu (20/2) pagi.

“Kami dari Binda Kaltim selalu siap mendukung segala kebijakan yang sudah ditetapkan pemerintah kota,” ujar Aldo.

Dari beberapa kegiatan vaksin usia anak yang telah dilakukan oleh Binda Kaltim, pihaknya mengaku tidak adanya kendala dalam proses mekanisme pendistribusian vaksinasi usia anak.

“Kendala non teknis biasanya ada saja anak yang takut hingga meronta-ronta, serta sempat ada yang lemas, ternyata setelah dilakukan pemeriksaan siswa tersebut belum sarapan, namun hal tersebut bisa terkondisi semua hingga kegiatan berjalan lancar dan kondusif,” tandasnya. (Psg/adl)

Baca juga  Tempat Janjian, Dari Konsep Kitchen Sampai Edukasi Masyarakat Tentang Prokes

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]