NEWS

Search
Search
Close this search box.

Wali Kota Rahmad Mas’ud Launching Balikpapan Great Sale 2022

Walikota Rahmad Mas'ud dan Ketua Dekranasda Balikpapan Nurlena Rahmad melaunching BGS 2022.

BALIKPAPAN,PROKALTIMBalikpapan Great Sale (BGS) 2022 yang dimulai pada 10 Februari sampai dengan 10 Maret 2022 menjadi ajang promosi besar-besaran yang tidak akan dilewatkan mal-mal dan hotel-hotel yang ada di Kota Balikpapan.

Perhelatan BGS dalam rangka memperingati HUT ke-125 Kota Balikpapan, merupakan persembahan event Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Balikpapan, di launching Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud di Plaza Balikpapan, pada Kamis (10/2).

Turut hadir dalam launching BGS adalah Ketua Dekranasda Balikpapan Nurlena Rahmad Mas’ud, Ketua BPPD, Plt Dinas Pariwisata, Asisten I, DanSatpol PP, Ketua Panhut Balikpapan, serta sejumlah Kepala OPD dan jajaran pengurus badan Promosi Balikpapan.

Launching BGS 2022 berlangsung di atrium Plaza Balikpapan. (Foto: Ato)

Wali Kota H Rahmad Mas’ud mengatakan, sangat mendukung adanya kegiatan BGS, juga sekaligus momentum dalam menyambut Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

“Promosi-promosi wisata dan belanja bisa dimanfaatkan, juga kegiatan seperti ini sangat bagus melihat potensi yang ada di Kota Balikpapan harus dikembangkan dan jajaran Pemkot akan siap bersinergi terkhusus saya sebagai Wali Kota Balikpapan, Insyaallah akan selalu mendukung program-program Bapak dan Ibu,” kata Rahmad dalam sambutannya dan disambut applaus tamu undangan.

“Jadikan momentum HUT ke-125 Kota Balikpapan menjadi semangat IKN, jangan sampai warga Kota Balikpapan hanya jadi penonton, tapi saya yakin dengan kerja sama kita dapat mengembangkan potensi di Balikpapan dan Kaltim,” ucapnya.

Walikota Rahmad Mas’ud bersama pengurus Badan Promosi Pariwisata Balikpapan. (Foto: Ato)

Rahmad juga mengungkapkan, Insyaallah akan menjembatani kerjasama pengembangan potensi wisata pulau Balabalagang dengan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) disemua aspek termasuk pariwisata, yakni dengan Bupati Polewali, Bupati Mamuju, dan Bupati Majene Sulbar akan mengadakan MoU.

Sementara itu, GM Plaza Balikpapan Aries Adriyanto mengatakan, BGS 2022 ini adalah event perdana badan promosi Kota Balikpapan yang dibentuk dan dilantik pada tanggal 3 Februari lalu.

“BGS melibatkan 7 mal, dan 55 hotel di Balikpapan, dan masing-masing pihak pengelola hotel. Terkait BGS ini juga jadi salah satu upaya dari badan promosi balikpapan Kota Balikpapan sebetulnya ingin meningkatkan kunjungan ke Kota Balikpapan, sehingga ada peredaran peningkatan transaksi ekonomi meningkat dari tenant-tenant yang ada di Kota Balikpapan, dan bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]