Search
Search
Close this search box.

Beraksi Ketiga Kalinya, Kedapatan Warga, Kerugian Mencapa Rp 150 Juta

Tim patroli BEAT 110 menyerahkan Oki ke Polsek Sungai Pinang. (Foto: Psg)

SAMARINDA, PROKALTIM- Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh jua, pribahasa tersebut pantas dilontarkan untuk Oki Maulana (18) remaja yang kerap menyatroni sebuah workshop milik pribadi di Jalan Padat Karya Gang H Barus RT 21 Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, pada Kamis (3/5) sekitar Pukul 01.00 Wita.

Kejadian tersebut merupakan yang kesekian kalinya dialami Faris (45) yang merupakan pemilik workshop sekaligus Ketua RT dilingkungan tersebut.

Pasalnya sebelum diamankan, Oki pernah terlihat oleh tetangga sekitar mengangkut barang-barang yang ada di workshop menggunakan sepeda motor jenis skuter matic warna putih, hal tersebut diungkapkan Faris (45) pemilik workshop

“Jadi tadi itu dia (Oki) sedang berada di sekitar workshop dan telah membuka pintu seng, belum sempat masuk ada warga yang lapor lalu kami amankan,” ungkap Faris.

Baca juga  10 Hari Menghilang, Pekerja Bangunan Ditemukan Tewas Gantung Diri, Tinggalkan Pesan Berbahasa Inggris

Pihaknya mengaku kejadian ini merupakan kali ketiga dan pelaku selalu beroperasi di hari libur dan jam sepi.

“Karena tanggal merah jadi workshop dalam keadaan kosong,” tambah Faris.

Saat disinggung barang apa saja yang telah dicuri oleh Oki dan terkait nilai keruginya pihaknya menyebut, kerugian yang dialaminya mencapai Rp. 150 Juta.

“Mulai dari mesin jetsky, as roda land cruiser, mesin las, untuk mesin jetsky sendiri tidak dijual disini (Samarinda),” ungkapnya.

Warga yang berdatangan pun sesekali memberikan bogem mentah kepada Oki, tak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan Faris pun menghubungi 110 panggilan darurat Polresta Samarinda.

Terpisah Kasat Samapta Polresta Samarinda, Kompol Ahmad Abdullah mengatakan pihaknya mendapat laporan adanya seorang pemuda yang diduga hendak mencuri dan telah diamankan warga, pihaknya pun bergegas menuju lokasi kejadian.

Baca juga  Jelang Pilkada 2024, Polsek Sebulu Gelar Patroli Tiga Pilar

“Saat datang kondisi Oki sudah babak belur, selanjutnya kami serahkan ke Polsek Pinang sesuai wilayah hukum untuk selanjutnya diproses sesuai hukum,” kata Kompol Ahmad. (Psg/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]