Search
Search
Close this search box.

Ironi Taman Odah Bekesah, Mulai Lusuh, Toilet Dikunci, Serta Menjadi Target Pencuri

Suasana sore di Taman Odah Bekesah. (foto: Psg)

SAMARINDA, PROKALTIM- Genap setahun sudah usia Taman Odah Bekesah yang berada di Bantaran Sungai Karang Mumus, Segmen Jalan Seruling Kelurahan Dadimulya Kecamatan Samarinda ulu.

Tampak tanaman hijau yang menghiasi taman tersebut mulai mengering bahkan sudah ada yang layu hingga mati.

Diketahui Taman seluas 2.400 meter persegi itu diresmikan pada Selasa (19/1/2021) lalu.

Tersusun rapi bangku-bangku yang menghadap ke sungai serta toilet yang rapi dengan mengusung tema arsitektur ala pedesaan dengan susunan bata merah yang menghiasi, namun yang disayangkan 3 kamar kecil tersebut terkunci rapat atau tidak difungsikan lagi.

Kabel yang dibongkar oleh oknum tak bertanggung jawab, mencapai 2 meter sudah berubah pada posisi awalnya. (foto: Istimewa)

Terkait hal tersebut, Ketua RT 38, Sumarja menerangkan bahwa mereka sengaja mengunci toilet di kawasan tersebut, lantaran jarang ada pengunjung yang datang, serta disalahgunakan fasilitas tersebut.

Baca juga  Taman Segiri Kembali Ke Fungsi Awal, Sterilisasi Oleh Tim Gabungan

“Masyarakat sekitar yang datang kesini malah mandi serta ambil air pakai jerigen. Jelas sudah salah kalau begitu, makanya kami kunci,” ungkap Sumarja kepada Prokaltim.com saat dihubungi Minggu (13/3/2022).

Ketua RT 36, Sadriansyah juga menambahkan bahwa instalasi listrik Taman Odah Bekesah sudah mulai diincar para pencuri.

Pihaknya menyebut bahwa kemarin pagi mereka mendapati 1 saluran listrik yang terbongkar dengan keadaan kuningan kabel sudah terkelupas.

“Sempat mati tadi 1 saluran lampu (hiasan) itu. Tapi sudah kami perbaiki,” jelasnya.

“Jelas ini menjadi kekhawatiran kami, kami akan memperketat pengawasan lagi, serta mengajak masyarakat untuk menjaga taman ini bersama,” ujar Sadriansyah.

Mereka juga berharap agar kawasan tersebut bisa kembali ramai lagi oleh para pengunjung.

Baca juga  Kompol Ricky Ricardo Sibarani Jabat Kasat Resnarkoba, AKP Teuku Zia Fahlevi jadi Kasat Polairud, Penyegaran Polresta Samarinda

Sebab, lama terbiarkan kawasan taman sudah mulai terlihat lusuh dengan puluhan gerobak warga dan pedagang yang terparkir tanpa arah dan menghambat pengguna jalan terlebih di siang dan menjelang sore hari.

“Kami hanya bisa lakukan himbauan agar masyarakat bisa merapikan gerobak dan menjaga kebersihan di sekitar taman ini dan berharap adanya tindakan serta solusi yang diberikan pemerintah terkait pengelolaan taman” tandasnya. (Psg/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]