Search
Search
Close this search box.

Parit Gelatik Sudah Bersih, Sempat Kendala Terbatasnya Tim DLH

Suasana parit di Jalan Gelatik Samarinda, sebelum mendapatkan penanganan dari Dinas terkait. (foto: Psg)

SAMARINDA, PROKALTIM- Sampah yang memenuhi jalur drainase di Jalan Gelatik Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang, telah dilakukan penanganan oleh petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda.

Pantauan Prokaltim.com dilokasi, sampah-sampah yang sebelumnya menumpuk dan menghambat jalur air kini telah bersih.

Hal tersebut juga diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Nurrahmani melalui Kordinator Pengawasan Penanganan Sampah dan Limbah, Zainal Abidin pada dasarnya pihaknya menyebut pengawasan telah dilakukan terhadap saluran-saluran drainase yang ada di Kota Samarinda.

“Untuk yang di Jalan Gelatik mungkin balok-balok penghalang itu dan ditambah air pasang membuat sampah menumpuk dan akan kami segera bereskan,” ungkap Zainal.

Tim DLH melakukan pemungutan sampah yang tergenang di parit Jalan Gelatik. (foto: DLH)

Disinggung Terkait penangan serta pengawasan terhadap drainase di Jalan Gelatik yang telah dua pekan dibiarkan, pihaknya mengaku sedang fokus melakukan penanganan di Jalan Di Panjaitan dan Jalan Kesehatan.

Baca juga  Ubah Citra Negatif Lingkungan, Anggota Polri ini Inisiatif Bagi Sembako, 2 Tahun Berjalan

“Karena akses menuju bandara jadi kami tuntaskan yang ada di sekitar sana dulu, ada juga masyarakat yang gotong-royong hingga kami bantu angkut sampahnya,” tambahnya.

Zainal juga menambahkan kalau untuk 1 regu tim pembersih drainase (parit) membawahi dua kecamatan sekaligus, jadi apabila terjadi hal-hal diluar kontrol atau pemantauan pihaknya menyebut keterbatasan tim dari DLH menjadi salah satu kendala.

“Jadi kita tidak bisa tangani sepenuhnya sekaligus dan kita utamakan yang jadi prioritas dulu,” ujar Zainal

Hingga berita ini diterbitkan drainase di Jalan Gelatik yang sebelumnya terdapat penumpukan sampah, saat ini sudah bersih. (Psg/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]