Search
Search
Close this search box.

Ubah Citra Negatif Lingkungan, Anggota Polri ini Inisiatif Bagi Sembako, 2 Tahun Berjalan

Bripka Junet bersama ketua RT 34, sambangi warga sekaligus menyerahkan bantuan. (foto: Psg)

SAMARINDA, PROKALTIM- Berangkat dari sebuah rasa kegelisahan dilingkungan sekitar tempat tinggalnya, mengadakan bhakti sosial, hal ini dilakukan oleh seorang anggota Polri, berdinas di lingkungan Polresta Samarinda.

Bripka Juned Jhonatan Siahiya yang tergabung dalam kesatuan Polisi Air dan Udara (POLAIRUD), sebagai PS Kasubnit Gakkum Polairud Polresta Samarinda.

Juned sapaan akrabnya, bermukim di lingkungan yang terkenal ekstrem akan angka kriminalitas serta pernah menjadi salah satu korban pencurian di tempat tinggalnya, membuat Junet beserta perangkat RT dilingkungannya berinisiatif mengadakan kegiatan bakti sosial dilingkungannya yang berdampak positif dan mengubah perilaku serta sudut pandang masyarakat sekitar.

Jalan Pelita IV Perumahan Bumi Sambutan Asri RT. 34 Kelurahan Sambutan, Kecamatan Sambutan dengan jumlah kepala keluarga mencapai 300 (KK), merupakan lingkungan tempat tinggal Bripka Juned bersama keluarga kecilnya.

Baca juga  Binda Kaltim Targetkan Distribusi 6000 Dosis Sehari, Percepat Herd Immunity

Kegiatan yang hadir ditengah masa sulit menghadapi pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 menggerakkan hati masyarakat dilingkungan RT 34 untuk saling bahu membahu membantu sesama.

Sunarto Ketua RT 34 menuturkan, kegiatan ini merupakan hasil musyawarah bersama warga serta digagas oleh salah satu anggota Polri yang bermukim dilingkungan RT 34.

“Dari 300 (KK) ada sekitar 100 (KK) yang kurang mampu dan mendapatkan bantuan, saat ini masih berupa paket sembako, intinya kegiatan ini sudah mampu mengubah cara pandang warga sekitar terhadap khusunya warga RT 34 ini dari hal-hal negatifnya,” tutur Sunarto.

“Kegiatan ini kami lakukan setiap Jumat dan dengan cara pembagian kupon kepada warga yang berhak menerimanya, serta warga yang isoman yang telah melapor ke kami,” tambah Sunarto.

Baca juga  Begarakkan Sahur Joget-Joget DJ Meresahkan, Polisi Siap Tilang dan Tahan Sound Sistemnya

Sunarto juga menyebut, untuk semua pihak yang ingin turut berkontribusi dan partisipasi kami siap menerima dan menyalurkan bantuan dalam bentuk apapun.

Terpisah, Bripka Juned menambahkan, bahwa kegiatan yang sudah hampir berjalan dua tahun ini memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar lingkungan ia bermukim, serta nilai negatif terhadap warga RT 34 berangsur mulai membaik.

“Ini semua tentang kondisi perut, banyak hal kejahatan diawali persolan perut dan merambat kemana-mana akhirnya bahkan berujung bui,” ucap Bripka Juned saat dikonfirmasi via sambungan seluler, Minggu (6/3/2022) pagi tadi.

Bripka Juned juga berharap, semoga kegiatan ini tetap berlanjut dan berjalan lancar tanpa sedikit kendaka apapun.

“Berbagi kasih, berbagi kebahagian untuk seluruh umat,” pungkasnya. (Psg/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]