Search
Search
Close this search box.

Kedubes Akan Berkantor di Balikpapan daripada IKN

JAKARTA,PROKALTIM – Informasi terbaru terkait Ibu Kota Nusantara (IKN), dari Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Wandy Tuturoong menjelaskan alasan sejumlah Kedutaan Besar (Kedubes) negara sahabat memilih berkantor di Balikpapan daripada di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara Kalimantan Timur.

Menurutnya, hal ini lantaran Balikpapan sebagai Kota yang telah memiliki infrastruktur yang jauh lebih siap.

“Kalau alasannya, karena Balikpapan memang sudah ready infrastrukturnya,” kata Wandy seperti dilansir dari Merdeka.com, Senin (11/4).

Wandy mengatakan jarak antara Balikpapan ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN pun cukup dekat. Jika jalan tol akses IKN sudah rampung, jarak tempuh Kota Balikpapan-KIPP IKN hanya memakan waktu 30 sampai 40 menit.

Baca juga  IKN Siap Jadi Pelopor Kota Zero Carbon di Indonesia

“Mungkin juga supaya mudah berkoordinasi saja, atau untuk hunian sementara para diplomatnya yang ditugaskan di IKN,” jelasnya.

Wandy menyampaikan pemindahan perwakilan negara asing dan organisasi internasional ke IKN akan dilakukan secara bertahap. Dia menilai tak ada masalah apabila Kedubes negara sahabat memilih berkantor di Balikpapan.

“Balikpapan kan dulu memang didesain untuk ekspatriat waktu kira masih booming migas,” tuturnya.

Berdasarkan informasi, sejumlah Kedubes yang memilih berkantor di Balikpapan antara lain, Malaysia, Amerika Serikat, Thailand, India, Korea Selatan, Prancis, Swiss Arab Saudi, Jepang, Belanda, Uni Eropa dan Inggris. Namun, Wandy mengaku belum mengetahui informasi ini.

“Saya kurang tahu (Kedubes apa saja), karena belum baca dan dapat klarifikasi langsung,” tutup Wandy. (*/cow)

Baca juga  ITM Perkuat Kinerja Operasi dengan Kendali Biaya yang Baik

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]