Search
Search
Close this search box.

Gulungan Kabel Terbakar, Hampir Hanguskan Toko Bangunan

Petugas gabungan tim siaga PLN layanan pelanggan berupaya menormalkan kembali aliran listrik. (foto: Psg)

SAMARINDA, PROKALTIM- Sebuah ruko yang menjual bahan perkakas bangunan nyaris terbakar di Jalan PM Noor No 9 Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara. Pada Jumat (6/5/2022) malam Sekitar Pukul 21.30 WITA.

Ari (50) pemilik ruko menjelaskan, awalnya saat kejadian dirinya bersama sang istri sedang beristirahat di lantai dua ruko tersebut, tak lama berselang listrik padam.

“Saya coba cari lampu emergency dan menengok ke jendela belakang, kok cahaya lampu terang di belakang ruko kami, istri saya sempat lihat percikan cahaya merah dari jendela depan, langsung kami menuju pintu utama dan saat buka pintu didepan sudah penuh masyarakat sekitar,” ungkapnya kepada awak media.

Baca juga  Ditinggal Sebentar, Tronton Terbakar

Responsif masyarakat sekitar dengan kejadian tersebut langsung memadamkan kobaran api tersebut menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Pantauan Prokaltim.com dilokasi kejadian percikan api berasal dari kabel induk PLN yang dalam posisi tergulung tepat berada di atas KWH Meter ruko tersebut, dan sempat menghanguskan saluran outdoor Air Condetioner (AC).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Samarinda Hendra AH melalui Kordinator Wilayah (Korwil) Posko II Damkar Muhamad Barkani menjelaskan terjadi korsleting listrik yang hampir membesar, namun kesigapan masyarakat sekitar dapat meminimalisir kejadian tersebut.

“Yang terbakar itu gumpalan kabel PLN yang diparalel mengenai saluran AC, namun dapat dikondisikan,” singkatnya.

Tepat Pukul 22.55 WITA, tim siaga PLN service telah berhasil menormalkan aliran listrik. (Psg/adl)

Baca juga  Diduga Korsleting Listrik, Rumah Habis Terbakar

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]