Search
Search
Close this search box.

Meriah Berbagai Lomba Kearifan Lokal pada Hari Bhayangkara ke-76 Polda Kaltim

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Rangkaian peringatan hari Bhayangkara diwarnai sejumlah lomba kearifan lokal, yakni lomba tradisional. Untuk itu Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) memperingati momentum hari Bhayangkara Ke-76 dengan meriah, yang digelar di Pantai Kemala Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, tepatnya dibelakang Rumah Dinas Kapolda Kaltim, pada Minggu (26/6/2022).

Diajang lomba tersebut, dhadiri Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, serta diikuti ratusan personel Polda Kaltim dan puluhan para Ibu Bhayangkari Polda Kaltim.

Kombes Pol Yusuf Sutejo, Kabid Humas Polda Kaltim mengatakan, kegiatan lomba kearifan lokal yang digelar seperti lomba tarik tambang, lomba memasak, lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, lomba menghias tumpeng oleh Bhayangkari, serta lomba merangkai bunga oleh polwan.

Baca juga  Wali Kota dan Pj Gubernur Sulbar Tinjau Kesiapan Penyambutan Perahu Sandeq

“Gelaran lomba yang diadakan bertujuan untuk membangkitkan semangat seluruh personel Polda Kaltim dalam berkarya, serta mengobati kerinduan untuk unjuk gigi mengingat dua tahun situasi pandemi Covid-19,” kata Kabid Humas Polda Kaltim.

Lanjutnya, maksud dan tujuan dilaksanakan perlombaan ini untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus melestarikan budaya kearifan lokal.

“Disamping memeriahkan hari Bhayangkara, lomba ini juga sebagai upaya menjaga budaya kearifan lokal dan juga penting di lakukan selain untuk mempertahankan tradisi juga memberikan edukasi kepada para penerus karena kegiatan ini sangat baik dan ini akan terus digelorakan serta juga dalam mendidik generasi muda untuk tetap mengarah hal yang positif,” ucap Kabid Humas. (Humas Polda Kaltim/aden)

Baca juga  Dit Resnarkoba Polda Kaltim Gagalkan Peredaran 13 Gram dan 2 Kg Sabu

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]