NEWS

Search
Search
Close this search box.

PASKAS Berbagi, 2 Ribu Muslimah Terbantu Sejak 2019

SAMARINDA, PROKALTIM- Kata “berbagi” tak asing lagi ditelinga kita dan dapat menularkan energi positif, aktivitas mulia satu ini berdampak besar bagi diri kita sendiri dan banyak orang.

Pasukan Amal Shaleh (PASKAS) Samarinda dengan program Hadiah Untuk Muslimah, menjadi satu dari sekian banyak program berbagi kebermanfaatan.

Tak hanya berbagi untuk kebutuhan muslimah saja, berbagi pengalaman dan keceriaan pun tertuangkan dalam kegiatan yang digelar di Teras Ulin Jalan Padat Karya, Kecamatan Samarinda Utara. Sabtu (18/6/2022) kemarin.

Eka S Samarindah, komandan penanggungjawab Hadiah Untuk Muslimah region Samarinda menututurkan, kegiatan telah berjalan sejak 2019 ini sudah hampir 2000 muslimah atau santriwati menerima manfaat dari program Hadiah Untuk Muslimah ini.

Berangkat dari kegelisahan terhadap santriwati yang berada di pondok pesantren dengan segala kekurangan, dan memiliki semangat yang tinggi sebagai penghapal Qur’an.

“Terkadang ada kami dapati santriwati yang keadaan secara ekonomi bisa dikatakan sulit, jadi kita memuliakan muslimah santriwati para penghapal Qur’an ini,” ujarnya.

Diakuinya, sejak 2019 secara global dan merata ribuan santriwati yang ada di Samarinda telah mendapatkan manfaat dari program tersebut.

“Kali ini ponpes-ponpes yang kecil kami berikan manfaat dari program ini, yang isinya 20-50 santriwati dalam satu ponpes, karna yang besar sudah merata,” tambahnya.

“Meliputi kebutuhan pendukung saja, kaos kaki, hijab, cadar, tasbih hingga pembalut yang kami hadiahkan,”lanjutnya.

Selanjutnya Eka juga berharap, kegiatan serupa dapat terus berjalan serta mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

“Semakin banyak orang-orang shaleh, orang baik yang peduli sesama,” harapnya

Pihaknya juga menambah bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi dan berbagi dapat menghubungi sekretariat Infak Beras Samarinda, Jalan Anang Hasym samping Masjid At- Taqarrub Samarinda Ulu

Maka dari itu, sikap tolong menolong dan berbagi harus dipupuk sejak dini. Mulai terapkan hal tersebut untuk dapat menjadi kebiasaan baik yang rutin dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. (Psg/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]