Search
Search
Close this search box.

Wali Kota Rahmad: Seleksi Dewas Perumda Sudah Ikuti Prosedur

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan telah menetapkan daftar Calon Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Tirta Manuntung Balikpapan atau PDAM Balikpapan, yakni Muhaimin dari unsur pejabat Pemkot yang juga merupakan Pj Sekda Kota Balikpapan, kemudian Rusdhie A. Gani T. Sanua dari unsur independen, serta Supriadi, juga dari unsur independen.

Kemudian, Anggota Dewas Perumda Manuntung Sukses yakni Agus Budi Prasetyo yang merupakan Pejabat Pemkot Balikpapan, Andi Aktifuddin dan Rosman, dari Independen.

Untuk itu, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud mengatakan, proses seleksi calon anggota Dewas Perumda Tirta Manuntung dan Perumda Manuntung Sukses, semuanya sudah sesuai dengan prosedur.

Dia juga menanggapi dugaan adanya salahnya satu anggota Dewas yang disinyalir masih aktif sebagai pengurus partai politik (Parpol).

“Kalau dia ikut seleksi kemudian tidak terpilih ya berarti bukan rezekinya. Kecuali dia tidak ikut seleksi terus dia terpilih berarti itu masalah dan rezeki tidak akan tertukar,” kata H Rahmad, kepada awak media, pada Rabu (8/6/2022).

Baca juga  Wali Kota Balikpapan Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama

H Rahmad juga mengungkapkan, saya mohon maaf, karena saya serahkan kepada tim panitia seleksi (pansel) semua ini benar-benar independen.

“Ada yang bilang ini dari parpol, ada pula yang katakan itu bukan independen, ya tidak benar dan ini masalah rezeki saja. Anggota Dewas hanya empat orang saja yang dipilih, seandainya banyak, ya mungkin kita akomodir semua,” ucapnya.

Ditanya apakah benar independen atau tidak, Wali Kota Balikpapan menyampaikan, semua sudah melalui prosedur, pada saat mendaftar menjadi calon anggota Dewas syaratnya harus mengundurkan diri dari parpol.

“Ayo kita dukung sama-sama, kita ingin Perumda Tirta Manuntung dan Perumda Manuntung Sukses bisa berkembang. Bisa memajukan dan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Balikpapan. Dan untuk sekarang ini kan belum ada hasilnya,” ujarnya.

Baca juga  Mengupas Calon Dewan Pengawas Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PDAM). Rusdhie, Mantan Konsultan PDAM Kalimantan.

H Rahmad berharap, bahwa pihak jajaran pejabat perumda terpilih dapat memajukan Perumda yang ada khususnya Perumda Manuntung Sukses yang masih nol penghasilannya. Sedangkan untuk Perumda Tirta Manuntung diharapkan dapat ditingkatkan pelayanannya lebih baik lagi.

Sementara itu, ditanya soal target kedepan, Wali Kota Rahmad menginginkan akan meningkatkan PAD Kota Balikpapan.

“Nanti kita lihat hasil per tahun dari yang sekarang masih nol untuk untuk Perumda Manuntung Sukses sedangkan untuk Perumda Tirta Manuntung sekarang kan sudah sedang on progress, kita juga meminta agar pelayanan itu ditingkatkan dalam hal mencari sumber air baku,” jelasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]