Search
Search
Close this search box.

80 Personel Polresta Samarinda Naik Pangkat di Hari Bhayangkara

SAMARINDA, PROKALTIM- 1 Juli 2022 diperingati sebagai Hari Bhayangkara di Indonesia, upacara peringatan hari ulang tahun korps Bhayangkara ke 76 berjalan dengan khidmat di Mapolresta Samarinda Kecamatan Sungai Kunjang, Jum’at (1/7/2022) pagi tadi, beriringan dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 80 personil, baik bintara maupun perwira.

Kenaikan pangkat merupakan salah satu hal yang membanggakan bagi anggota Polri, kebanggaan inilah yang sedang dirasakan oleh puluhan anggota Polri di lingkungan Polresta Samarinda dan Batalyon B Pelopor Satbrimobda Kaltim, Upacara Pelaksanaan Korps Raport kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, secara terbuka di halaman Polresta Samarinda.

Adapun rincian 80 personil kenaikan pangkat baik bintara maupun perwira, diantaranya.

1. KOMPOL KE AKBP (PENGABDIAN) sebanyak 1 Personil
2. IPTU ke AKP sebanyak 1 Personil
3. IPDA ke IPTU sebanyak 5 Personil
4. AIPDA ke AIPTU sebanyak 2 Personil
5. BRIPKA ke AIPDA sebanyak 51 Personil
6. BRIGADIR ke BRIPKA sebanyak 1 Personil
7. BRIPTU ke BRIGADIR sebanyak 5 Personil
8. BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 14 Personil

Baca juga  Bangunan Sekolah Nyaris Ambruk , 216 Siswa Belajar Diluar Kelas

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, dalam amanatnya menyampaikan kenaikan pangkat adalah kebanggaan anggota, namun disisi lain merupakan tanggung jawab untuk melaksanakan tugas yang lebih baik lagi, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kombes Pol Ary Fadli juga mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggotanya yang hari ini naik pangkat setingkat lebih tinggi.

“Semakin tinggi pangkatnya, semakin tinggi jua tanggung jawabnya, bersama mari tingkatkan kemampuan profesionalisme yang sesuai dengan harapan masyarakat,” kata Kapolresta.

Diusia Polri yang ke 76 juga Ary Fadli menambahkan, prinsipnya dari kepolisian terus berkinerja memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tugas pokok yaitu Melayani melindungi serta mengayomi masyarakat.

Baca juga  BREAKING NEWS!  Asik Sahur, Kamar Kost Marbot Nyaris Terbakar

Terkait pelayanan, pihaknya selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik serta kreativ,inovatif agar memudahkan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam beberapa sisi ada hal-hal yang masih kurang dalam segi pelayanan namun, kami akan terus memperbaiki, serta meminta dukungan kepada masyarakat, guna menuju pelayanan Pokri yang lebih baik lagi,” terang Ary Fadli.

Polri selalu siap mendukung segala bentuk kebijakan pemerintah dalam mewujudkan Kota Samarinda menjadi pusat peradaban.

“Negara turut hadir di tengan masyarakat, dan selalu meningkatkan pelayanan serta sinergitas antar instansi,” bebernya.

Tema HUT ke 76 Polri presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh.

“Salah satu tema yang diangkat dalam upaya mendukung pemerintah,” pungkasnya. (Psg/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]