Search
Search
Close this search box.

Kawasaki KLX230 SM/Supermoto Resmi Mengaspal di Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Kawasaki resmi merilis hingga menghadirkan model supermoto, melalui nama produk KLX 230 SM. Kini Kawasaki kembali menggebrak pasar dengan meluncurkan sejumlah produk baru.

PT. Super Sukses Motor Kaltimtara, yg merupakan Main Dealer Kawasaki Kaltimtara resmi merilis XLX 230 SM / Supermoto tunggangan dual-sport ini mengedepankan tenaga yang lebili stabil, rugged chassis, dan high-performance capability, yang digelar di Cafe Lawe Komplek Ruko Sentra Eropa Jalan Belakang Mall Balikpapan Baru, Kelurahan Damai Balikpapan Kota, Kaltim, pada Sabtu (16/7/2022) malam.

Untuk itu, Edys Panto Simanjuntak sebagai Area manager Kawasaki kaltimtara menyatakan jika pihaknya memang sudah sangat menanti momentum ini untuk menjawab kebutuhan konsumen di Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimtara).

“Kami meluncurkan motor KLX230 dengan konsep yang powerfull, manuverable dan Dio purpoise sehingga nyaman berkendara off the road maupun on the road aggresive style.” terang Edys Panto Simanjuntak.

Lanjut Edys Panto, dengan konsep head lamp LED, design baru yang sporty, warna dan grapis yang dinamis sehingga terkesan elegan ditambah tenaga yang stabis serta high performance.

Dia juga berharap para pencinta motor Kawasaki ini dapat menikmati tampilan dan spesifikasi yang lebih mumpuni ini.

Baca juga  PT Bintang Kutai Motor Balikpapan Roadshow “Year-End” MB Axor Logistics 2023

“Ada 3 warna untuk Supermoto yakni Ebony Hitam, Biru dan Hijau. Sementara varian lainnya hijau, abu abu Ebony hujan dan orange Ebony.” ujar Edys.

KLX 230 SM baru juga menjawab keinginan pelanggan untuk sebuah model supermoto, sebagai alternatif yang lebih ringan dari D-Tracker X. Terlihat jelas perubahan visual dengan lampu depan yang lebih sporty, serta joknya.

Sesuai peruntukannya bermanuver di dalam kota, sepeda motor ini dibekali ban jalan raya dengan ukuran lebih kecil dibanding KLX 230 S.

Cakram petal milik KLX 23 0 SM juga lebih besar ketimbang KLX 230 S untuk membedakannya secara visual.

Suspensinya juga diatur berorientasi aspal jalanan, yakni pagas yang lebih kaku dan travel lebih pendek (204 mm depan, 168 mm belakang).

Terlepas dari perbedaan tersebut dua varian, New KLX series ini berbagi mesin yang sama yaitu silider tunggal 233 cc, 4 tak, dua katup SOHC, berpendingin udara.

Tenaganya di klaim sebesar 19 PS pada 7.600 rpm dan torsi 19.8 Newton motoroada 6.100 rpm, yang dialirkan melalui transmisi enam percepatan.

Empat varian motor trail baru yakni Kawasaki KLX 230 dan sepeda listrik diluncurkan di Tanah Air yaitu:
1. KLX 230 S
2. KLX 230 SE
3. KLX 230 SM
4. KLX 230 SM (SE)
Untuk spesifikasi, Kawasaki KLX 230 SM 2022 masih sama seperti model sebelumnya yakni menggunakan mesin berkapasitas 233 cc. Mesin ini memiliki konfigurasi silinder tunggal, SOHC, 4 langkah, 2 katup, dan beprendingin udara.

Baca juga  Penjualan Hyundai Turun Tajam, Dipengaruhi Persaingan Ketat dan Permintaan yang Menurun

Untuk tenaga puncaknya sendiri mencapai 14 kW atau setara dengan 19 PS pada 7.600 rpm.

Sedangkan untuk torsi puncaknya mencapai 19,8 Nm yang diraih pada 6.100 rpm. Berikut ini spesifikasi lengkapnya:

-Daya Maksimum: 14,0 kW (19 PS)/7.600 rpm
– Torsi Maksimum: 19.8 Nm (2.0 kgf-m)/6,100 rpm
-Jenis Mesin : Pendingin udara, 4-Tak, Single
– Volume Silinder: 233 cc
– Diameter x Langkah: 67,0 x 66,0 mm
-Perbandingan Kompresi : 9.4:1 Sistem Katup: SOHC 2 katup.
KLX230 S dibanderol dengan harga yang biasa Rp 50 juta dan KLX 230 SE dilepas Rp 60 juta.

” Tempat penjualan kami sekaltimtara ada 7 kota yaitu di Balikpapan, Samarinda, Sangatta, Grogot, Berau dan Tarakan. Untuk harga sekitaran yang biasa 50 jutaan yang Supermoto 60 juta, kami juga sudah bekerja sama dengan pihak leasing diantaranya Adira, Indomobil finance, MPM dan Mandiri Utama finance,” pungkas Edys. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]