Search
Search
Close this search box.

Nyaris Terjebak Kebakaran, Seorang Anak Berhasil Diselamatkan Petugas

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Si Jago merah kembali melahap sejumlah rumah warga Balikpapan. Kali ini api berkobar di rumah warga RT 01, Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan Timur, sekitar pukul 15.45 Wita, pada Rabu sore (13/7/2022).

Proses pemadaman sendiri membutuhkan waktu sedikitnya 35 menit. Dari konologis kejadian, saat kebakaran terjadi api berkobar membumbung tinggi dari satu unit rumah warga itu. Besarnya api membuat sejumlah warga sekitar panik. Mereka berusaha menyalamatkan harta benda mereka.

Sedikitnya lima unit pemadam kebakaran dari UPTD Balikpapan Timur, Balikpapan Selatan dan Balikpapan Kota diturunkan untuk mengantisipasi meluasnya area kebakaran. Dalam proses pemadaman, petugas tidak menemukan kendala.

Laporan kebakaran ini diterima pihak BPBD Balikpapan sendiri pada pukul 15.50 Wita. Kepala Pelaksana BPBD Balikpapan, Silvia Rahmadina menyebut pihaknya menurunkan sedikitnya lima unit pemadam.

Baca juga  9 Rumah Hangus Terbakar di Gn.Polisi

“Rumah yang terbakar dihuni lima jiwa. Sementara rumah kosong hanya terkena imbasnya,” ujar Silvia.

Silvia juga menyampaikan, tidak ada korban jiwa dari insiden kebakaran ini. Hanya saja, sempat ada seorang anak yang terjebak namun berhasil diselamatkan.

Lanjutnya, saat kebakaran terjadi, api berkobar, membumbung tinggi dari satu unit rumah warga itu. Besarnya api membuat sejumlah warga sekitar panik. Mereka berusaha menyalamatkan harta benda mereka.

“Kita menurunkan unit dari Pos PMK Balikpapan Timur, Selatan, dan Kota. Alhamdulillah kita bisa selesaikan dalam pukul 16.35 Wita,” ungkapnya. (far)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]