Search
Search
Close this search box.

Perumda Tirta Manuntung Balikpapan Siap Layani Keluhan Pelanggan Via Online dan Tatap Muka

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Pelayanan prima Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Manuntung Balikpapan (TMB) atau PDAM Tirta Manggar Balikpapan bukan pekerjaan mudah. Tetapi, bagi penyedia air bersih seperti PDAM, hal itu harus dilakukan maksimal.

Perumda TMB terus berinovasi dalam memberikan layanan kepada pelanggan yang tersebar di enam wilayah kecamatan. Apalagi kontur topografi Kota Beriman yang 80 persen berada pada daerah perbukitan membuat layanan air bersih kerap terkendala aliran, namun demikian Perumda TMB terus memberikan layanan, jika pelanggan mengalami gangguan air bersih.

“Kalau terjadi kebocoran pipa air baku, terutama yang menghubungkan jalur Waduk Manggar ke IPAM Kampung Damai, sehingga lokasi yang berada jauh di hutan Transad membuat tim cepat tanggap secara maksimal melakukan perbaikan, dan tentunya membuat setop distribusi air sementara,” jelas Kasubag Customer Service (CS), Suryo Hadi Prabowo, pada Selasa (19/7/2022).

Baca juga  Air Tak Mengalir, Puluhan Ibu RT 33 dan 34 Muara Rapak Kunjungi Kantor PDAM

Suryo juga menyampaikan, tentunya pelanggan yang mengalami gangguan distribusi, biasanya langsung menghubungi nomor hotline Perumda Tirta Manuntung Balikpapan di nomor (0542) 7218830 atau WA 0816200110.

Lanjut Suryo, selain itu juga Perumda TMB memiliki media sosial di IG maupun FB yang dapat dijadikan sarana keluhan pelanggan.

“Untuk FB, kami ada grup pelanggan yaitu di SAVE PDAM BALIKPAPAN, atau di IG @tirtamanggarbalikpapan, biasanya kalau ada perbaikan pipa atau jaringan hingga kebocoran air kami infokan juga di IG story,” tambah Kang Uyo, sapaan akrab Suryo Hadi Prabowo.

“Pelanggan juga dapat datang langsung ke kantor Graha Perumda Tirta Manuntung, setiap hari kerja, mulai Senin hingga Jumat, dengan antrean pelanggan yang dibatasi, karena penerapan protokol kesehatan, karena masih pandemi Covid-19,” tambahnya.

Baca juga  Ketahui, Penyebab Tagihan Air di Rumah Bisa Membengkak

Pelanggan juga dapat mengakses website Perumda Tirta Manuntung Balikpapan yaitu www.tirtamanuntung.co.id sedangkan untuk layanan pelanggan telah berubah alamat ke pelanggan.tirtamanuntung.co.id namun mungkin masih ada gangguan di layanan tersebut selama migrasi.

Semoga pelanggan yang bijak selalu dapat mengontrol pemakaian air, selalu menampung air saat kondisi normal, terutama jangan terlambat membayar tagihan air bersih maksimal tanggal 20 setiap bulannya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]