Search
Search
Close this search box.

11 Peserta Pawai Pembangunan Nyaris Pingsan, di Evakusi Relawan, Begini Ceritanya

SAMARINDA,PROKALTIM – Diduga kelelahan sebelas peserta Marching Band yang mengikuti pawai pembangunan harus mendapatkan pertolongan medis, usai mencapai garis finish. Sabtu (20/8/2022) siang tadi di kawasan Gor Segiri.

Kesebelas peserta tersebut terlihat gontai setelah mengikuti pawai pembangunan kemeriahan HUT ke-77 Republik Indonesia dengan jarak tempuh kurang lebih lima kilometer .

“Mereka kelelahan saat melakukan perjalanan pawai pembangunan tadi,” ujar Aditya petugas medis.

Usai dilakukan pertolongan pertama oleh petugas medis dari PMI Kota Samarinda, Command Center 112 dan dan relawan Emergency Medical Team (EMT) Kota Samarinda, selanjutnya para peserta dirujuk ke RSUD AW Sjahranie

“Saat kondisi korban sadar kami langsung rujuk ke rumah sakit untuk penanganan selanjutnya,” tambahnya.

Baca juga  Pasien Rawat Jalan Menumpuk, Sistem BPJS Lumpuh, Humas BPJS : Peserta Jangan Khawatir, Masih Dapat Mengakses Layanan Kesehatan

Bersamaan, Sofian selaku pembina Marching Band mengatakan sebelum berangkat mengikuti pawai para peserta diharuskan sarapan.

“Mereka sudah sarapan semua, mungkin karena cuaca terik dan kelelahan pastinya,” ucap Sofian.

Kendati demikian, pihaknya sangat menyangkan dalam kejadian tersebut tidak ada satupun panitia penyelenggara yang mendatangi mereka hingga para peserta telah dilarikan ke rumah sakit.

“Semua relawan yang bantu, kemana panitia?,” keluh Sofian.

“Berharap bila ada kegiatan serupa panitia lebih sigap lagi, tehadap kejadian serupa,” harapnya

Dari informasi lanjutan yang diterima media ini, para peserta yang telah dirujuk ke RSUD AW Sjahranie telah dipulangkan dan hanya membutuhkan istirahat di kediamannya masing-masing. (Psg/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]