Search
Search
Close this search box.

12 Ambulans Relawan Samarinda Bersiaga, Antisipasi Hal Emergency di Karnaval Hut ke 77 RI

SAMARINDA,PROKALTIM – Relawan Ambulans KotanSamarinda bersiaga, hal demikian merupakan upaya antisipasi segala kemungkinan yang terjadi saat pawai pembangunan yang berlangsung sejak Sabtu (20/8) pagi. Sedikitnya 12 ambulans relawan yang tergabung di Emergency Medical Team-Info Taruna Samarinda (EMT-ITS) akan bersiaga di berbagai titik sepanjang rute pawai.

Rapat singkat yang di gelar di Jalan Balaikota, Samarinda Kota, Jumat (19/8) sore dengan menghadirkan personel dan mobil ambulans, guna kordinasi dapat terjalin.

Ketua EMT, Muhammad Rizki menjelaskan, hasil koordinasi di lapangan. Terdapat sembilan titik disepanjang lintasan pawai. Masing-masing titik akan dijaga satu hingga dua unit ambulans relawan. Kesemua mobil ambulans ini sudah bersiaga sejak pukul 06.30 Wita.”Masing-masing ambulans dibekali dengan perlengkapan medis. Jika kondisi pasien perlu dirujuk maka akan langsung diantar ke rumah sakit terdekat, ungkap Rizki.

Ketua Info Taruna Samarinda (ITS), Joko Iswanto menambahkan, selain mengantisipasi peserta pawai kelelahan atau insiden lainnya. Unit ambulans juga membantu warga yang membutuhkan bantuan medis khususnya pertolongan pertama.”Rekan Ambulans relawan ini sudah dibekali sengan ilmu pertolongan Bantuan Hidup Dasar (BHD). Jadi mereka sangat paham dan apa yang harus dilakukan saat dilapangan,” jelas Jokis sapaam akrabnya.

Meski telah menyiapkan ambulans di berbagai titik. Jokis berharap pelaksanaan pawai yang digelar Pemerintah Kota Samarinda ini bisa berjalan aman dan tertib. Serta tidak ada insiden apapun baik dari peserta maupun penonton.

“Semoga berjalan sebagai mana yang kita harapkan. Dan kepada warga untuk tetap waspada saat menonton. Kepada para orang tua untuk selalu menjaga putra putrinya,” pungkasnya (Psg/crt)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]